Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Kamar Mandi, Polisi dengan Cepat Tangkap Wanita Pembuangnya

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:03 WIB
Petugas Inafis Polrestabes Semarang berada di TKP bayi yang dibuang. /Dok Humas Polrestabes Semarang/
Petugas Inafis Polrestabes Semarang berada di TKP bayi yang dibuang. /Dok Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Tak butuh waktu lama, Satreskrim Polrestabes Semarang menemukan pembuang bayi di tempat sampah kamar mandi PT Bina Busana Internusa (BBI), Jalan Wijaya Kusuma IV/12, Kelurahan Randugarut, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Dony Sardo Lombantoruan mengatakan, awalnya bayi yang baru dilahirkan berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan Zaenal Arifin, petugas kebersihan perusahaan tersebut.

Menurutnya, saat hendak mengambil sampah Zaenal Arifin kaget ada bayi laki-laki yang baru dilahirkan sudah dalam keadaan meninggal pada Rabu pagi, 26 Januari 2022.

Baca Juga: Bentrokan Warga Ori vs Kariuw di Maluku Tengah, Sedikitnya 2 Tewas dan Seorang Polisi Alami Luka Tembak

Lantas, katanya lagi, temuan bayi itu diberitahukan kepada temannya, dan dilanjutkan ke pihak keamanan perusahaan.

''Oleh pihak keamanan, langsung dilaporkan ke Polsek Tugu Mapolrestabes Semarang,'' ungkap Dony Sardo di Mapolrestabes Semarang dalam keterangannya Rabu, 26 Januari 2022.

Dikatakan, dari hasil penyidikan sementara petugas Polsek Tugu dan Inafis Polrestabes Semarang di TKP, dapat ditemukan orangtua pembuang bayi tersebut.

Baca Juga: Sempat Heboh! Dua Santriwati Berbohong Ngaku Diculik dan Diperkosa, Ternyata Cuma Ini Alasannya

''Kita langsung dapat mengamankan wanita yang membuang bayi tersebut, merupakan salah satu pegawai perusahaan itu,'' jelasnya.

Hanya saja, katanya lagi, lantaran kondisi ibu pembuang bayi itu masih lemah langsung dibawa ke RSUD Tugu untuk mendapatkan perawatan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X