Mensos Tinjau Longsor di Kota Semarang, Hendi: Siap Fasilitasi jika Warga Bersedia ke Rusunawa

- Selasa, 25 Januari 2022 | 21:39 WIB
Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, meninjau lokasi longsor. /Dok Istimewa/
Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, meninjau lokasi longsor. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Risma Harini, meninjau lokasi longsor di Jalan Delikrejo, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Selasa sore, 25 Januari 2022.

Dalam peninjauan itu, Mensos Tri Risma Harini yang didampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp15 juta kepada keluarga korban meninggal, serta masing-masing Rp5 juta bagi korban luka-luka.

Seperti diketahui, bencana tanah longsor terjadi di Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, menimpa tiga rumah, serta menelan satu korban jiwa pada 19 Januari 2022.

Baca Juga: Terkait Tewasnya Kakek yang Dimassa, hingga Kini Polisi Sudah Tetapkan Lima Orang Tersangka

Kementerian Sosial Republik Indonesia juga telah mengirimkan bantuan logistik berupa makanan, selimut, kasur, kidswear dan perlengkapannya, untuk dapat digunakan jika sewaktu-waktu terjadi bencana lain.

Mensos Risma dalam kesempatan itu, mengingatkan kepada warga untuk lebih waspada dan berhati-hati, mengingat potensi bencana masih mungkin terjadi akibat curah hujan tinggi.

Untuk itu, menurut Risma, mapping wilayah dan waspada saat hujan harus dilakukan.

Baca Juga: Waspadai Penyebaran Varian Omicron, Setuju Perpanjangan PPKM hingga 31 Januari 2022

''Kita harus lebih waspada karena bencananya macam-macam, bahkan ada di wilayah lain terjadi bencana di bawah hutan lindung,'' papar Risma.

Sementara itu Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi, memastikan bahwa korban longsor mendapatkan bantuan logistik, serta perbaikan rumah dari Pemerintah Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X