Ratusan Personil Polda Jateng Jalani Tes Swab, Kabid Dokkes : Cegah Dini Omicron

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:49 WIB
Ratusan personil Polda Jateng jalani tes swab guna mencegah penyebaran varian Covid-19 Omicron di Loby Mapolda Jateng, Senin, 24 Januari 2022. ist/suaramerdeka-wawasan.com
Ratusan personil Polda Jateng jalani tes swab guna mencegah penyebaran varian Covid-19 Omicron di Loby Mapolda Jateng, Senin, 24 Januari 2022. ist/suaramerdeka-wawasan.com

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Tengah melakukan tes Swab bagi ratusan personil Polda Jawa Tengah.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti tersebut digelar di loby Mapolda Jateng, Senin, 24 Januari 2022.

Diungkapkan dr. Hastry, bahwa tes swab terhadap personil tersebut dilakukan sebagai deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran varian Omicron di lingkup Polda Jawa Tengah.

Baca Juga: Diwarnai Penalti Kontroversial, Liverpool Tekan Manchester City di Klasemen

"Hal ini (tes swab) dilakukan hanya sebagai langkah antisipasi, tidak ada yang perlu ditakuti. Sejauh ini sudah sekitar 200 an personil (hasil swab) tidak ada yang positif," ujarnya.

Disebutkan juga bahwa apabila didapati anggota dengan hasil positif, maka penanganan yang dilakukan juga melihat kondisi dari yang bersangkutan.

"Bila ditemukan (anggota yang positif) kita pantau kesehatannya, kalau gejalanya ringan bisa melakukan isoman di rumah dengan kamar tersendiri dan taat prokes,''jelasnya.

Baca Juga: Dikira Pencuri Mobil, Seorang Kakek Tewas di Massa, Polisi Ungkap Kronologinya

Namun bila ada gejala atau punya komorbid maka penanganan diarahkan ke RS Bhayangkara.

Kabid Dokkes juga menghimbau kepada seluruh personil Polri serta masyarakat di Jawa Tengah untuk tidak lengah dan mewaspadai masuknya varian Omicron di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polda Jateng

Tags

Terkini

X