Door, Residivis Jambret Terkapar, Polrestabes Semarang : Buron Selama 1 Tahun

- Senin, 17 Januari 2022 | 14:20 WIB
Residivis jambret tersangka Sodikin alias Bruntak buron selama 1 tahun ditangkap, tersangka saat press release di ruang Libas Polrestabes Semarang,  Senin, 17 Januari 2022. ist/suaramerdeka-wawasan.com
Residivis jambret tersangka Sodikin alias Bruntak buron selama 1 tahun ditangkap, tersangka saat press release di ruang Libas Polrestabes Semarang, Senin, 17 Januari 2022. ist/suaramerdeka-wawasan.com

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang residivis dalam kasus penjambretan dibekuk Polrestabes Semarang.

Residivis jambret tersebut diketahui bernama Sodikin alias Bruntak (42 tahun) ditangkap dalam sebuah penyergapan di tempat persembunyiannya di kawasan Bubakan Semarang.

Dalam penyergapan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur, dengan menembak kaki tersangka karena melawan.

Baca Juga: Pembunuh Istri di Semarang Mengaku Bingung : Sempat Jemput Anak di Rumah Mertua

Dalam pengakuannya saat press release di ruang Libas Polrestabes Semarang, tersangka Bruntak mengaku aksi jambret dilakukan pada bulan Januari 2019 di Jalan Halmahera Semarang.

''Kejadiannya sudah lama, saya bersama Teguh dalam beraksi. Teguh sudah tertangkap dulu dan kini menjalani hukuman di LP Kedungpane,''aku tersangka Bruntak.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar didampingi Kasatreskrim Donny Lumbatoruan mengungkapkan tersangka residivis Bruntak tersebut tergolong jambret sadis.

Baca Juga: Omicron Terus Meningkat , Jurus Terakhir Pemerintah : Mobilitas Masyarakat Diperketat

Dimana, kata Kapolrestabes, dalam aksinya tersangka bersama temannya berhasil menggasak sebuah tas cangklok berisi uang tunai Rp 1 juta dan sebuah HP merek Oppo.

Korban penjambretan yang terjadi pada bulan Januari tahun 2019, kata Kapolrestabes, membuat korbannya jatuh dari motor.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polrestabes Semarang

Tags

Terkini

X