Dua Residivis Peras dan Pukuli Korban di Jalan, Diringkus Polisi

- Jumat, 7 Januari 2022 | 22:32 WIB
Dua residivis dimintai keterangan dalam pers rilis di Mapolrestabes Semarang. /Dok Humas Polrestabes Semarang/
Dua residivis dimintai keterangan dalam pers rilis di Mapolrestabes Semarang. /Dok Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Dua residivis yang melakukan pemerasan dengan kekerasan, berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Ngaliyan Polrestabes Semarang.

Kedua pelaku yang mengaku polisi ini, meminta uang tunai dan sepeda motor korbannya di Jalan Raya Moch Ikhsan, Wates, Kota Semarang pada Sabtu, 1 Januari 2022 sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, didampingi Kapolsek Ngalian Kompol Umbar Wijaya mengungkapkan, kedua pelaku diketahui bernama Fayzal Setya Mulyana (26), warga Cerme II, Lamper Tengah; dan Kasjuni Rahayu Alex (40), warga Sendangguwo.

Baca Juga: Ashanty dan 7 Orang dalam Rombongannya Liburan ke Turki Terpapar Covid-19, Cibiran Netizen Mengalir

''Kedua pelaku ditangkap lantaran melakukan pemerasan dan kekerasan terhadap Tegar Dwi Saputra (17) Warga Wates, Ngaliyan, yaitu dengan merampas motor dan uang tunai,'' ungkap Kombes Irwan Anwar, saat pers rilis di Mapolrestabes Semarang pada Jumat, 7 Januari 2022.

Menurut Kombes Irwan, peristiwa itu bermula saat korban sedang naik sepeda motor, tiba- tiba dipepet sebuah Mobil Honda Brio H 9481-AW saat berada di jalan raya.

Kedua pelaku yang naik mobil ini, lanjutnya, langsung mengeluarkan senjata api serta langsung menodongkan dan mengancam akan menembak korban.

Baca Juga: Delapan PMI Tak Tahan Kekejaman Perlakuan Agen, KBRI Malaysia Fasilitasi Kepulangan ke Indonesia

''Setelah menepi, pelaku menuduh korban mabuk, kemudian memboncengnya dan menyuruh korban terus berjalan hingga di depan Kampus II UIN Walisongo, Semarang,'' jelasnya.

Di tempat itu, kata Kombes Irwan, korban langsung digeledah pelaku, lalu sengaja memasukkan pil didalam bungkus rokok.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X