Pencegahan Lonjakan Covid-19 saat Nataru Berlangsung Efektif, Hendi Apresiasi Warga Kota Semarang Lurr

- Selasa, 4 Januari 2022 | 21:22 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat memantau vaksinasi di SDN Wonolopo Kota Semarang. /Dok Humas Pemkot Semarang/
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat memantau vaksinasi di SDN Wonolopo Kota Semarang. /Dok Humas Pemkot Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pencegahan lonjakan kasus Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kota Semarang berlangsung cukup efektif.

Hal ini terbukti saat libur Nataru (Natal dan Tahun Baru), hingga 3 Januari 2022, angka kasus Covid-19 di Kota Semarang turun menjadi 3 penderita, yakni satu dari Kota Semarang dan dua lainnya dari luar Semarang.

Kondisi ini tentu saja sangat berbeda dengan momentum Natal dan Tahun Baru di Kota Semarang pada tahun sebelumnya, yang mencatat lonjakan kasus Covid-19 cukup signifikan.

Baca Juga: Sidak Pelaksanaan PTM, Ganjar Pranowo Berikan Catatan lantaran Modelnya Berbeda Tiap Sekolah

Pada tahun 2020, kasus Covid-19 pada saat Natal dan Tahun Baru mencatat ada lima kasus yang terjadi.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, rendahnya kasus Covid-19 saat ini, menunjukkan kesadaran bersama masyarakat saat ini telah lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, mengapresiasi masyarakat yang sudah mentaati berbagai aturan kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Semarang, khususnya terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dalam Situasi Pandemi, Ekspor Jateng hingga November 2021 Meningkat 57,33 Persen

Ia pun berharap, tren kasus positif Covid-19 tetap bisa dicegah dan upayanya tetap dipertahankan ke depan, sehingga tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Kota Semarang.

''Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, karena sudah ikut membantu mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19, khususnya saat Natal dan tahun baru kemarin,'' tegas Hendi, dalam rilis Humas Pemkot Semarang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X