Eks Narapidana Teroris Semarang Dibina Kewirausahaan : Loundry hingga Budidaya Ikan Lele

- Minggu, 2 Januari 2022 | 06:40 WIB
Anggota Binmas Polrestabes Semarang melakukan pelatihan kewirausahaan terhadap eks  narapidana teroris melalui zoom meeting di Pos Pelayanan Simpanglima Semarang,  Jumat, 31 Desember 2021. ist/suaramerdeka-wawasan.com
Anggota Binmas Polrestabes Semarang melakukan pelatihan kewirausahaan terhadap eks narapidana teroris melalui zoom meeting di Pos Pelayanan Simpanglima Semarang, Jumat, 31 Desember 2021. ist/suaramerdeka-wawasan.com

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Guna menanggulangi paham radikalisme dan terorisme , Binmas Polrestabes Semarang menggelar pembinaan eks napi teroris.

Eks narapidana yang tergabung dalam komunitas eks narapidana teroris (Napiter) Yayasan Putra Persaudaraan Anak Negeri (Persadani) ini mendapat pelatihan kewirausahaan.

Pelatihan kewirausahaan ini yang dilakukan oleh Binmas Polrestabes Semarang melalui acra Presisi Inspiratif TV Polri melalui zoom meeting di Pos Pelayanan Simpnglima, kemarin.

Baca Juga: Manchester City Menang Dramatis, Pep: Arsenal Lebih Baik

Pada acara tersebut anggota Sat Binmas Polrestabes Semarang Bripka Purnomo Budi Setiyawan menuturkan kegatan ini untuk menekan berkembangnya paham radikalisme.

Kegiatan ini merupakan langkah kongkrit dan strategis dalam mendorong stakeholder untuk peduli membina dan menggandeng eks Napiter teroris di Kota Semarang.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Wali Kota Semarang dan Kesbanglinmas terhadap program kreatifitas kewirausahaan bagi exs Napiter.

Baca Juga: Kapolda Jateng Canangkan 5 Poin Resolusi di 2022 : Jamin Kamtibmas hingga Jaga Iklim Investasi

Adapun kegiatan pelatihan kewirausahaan dengan pelatih dari Baznas Kota Semarang dengan memberi pelatihan Loundry.

Sedangkan dari Baznas Provinsi memberi pelatihan dasar budi daya ikan lele dan pembuatan pakan non pelet.

Eks narapidana teroris bersama dengan keluarganya juga mendapat bantuan sembako, untuk meringankan dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polrestabes Semarang

Tags

Terkini

X