Dua Kapal Canggih Perkuat Ditpolairud Polda Jateng : HUT ke 71 Polairud

- Rabu, 1 Desember 2021 | 17:52 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol ahmad Lutfhi potong tumpeng dalam acara HUT ke--71 Polairud di Mako Polairud Polda Jateng,  Rabu, 1 Desember 2021. ist/suaramerdeka-wawasan.com.
Kapolda Jateng Irjen Pol ahmad Lutfhi potong tumpeng dalam acara HUT ke--71 Polairud di Mako Polairud Polda Jateng, Rabu, 1 Desember 2021. ist/suaramerdeka-wawasan.com.

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolda Jawa Tengah beserta para pejabat utama menghadiri peringatan HUT ke-71 Polairud di Mako Ditpolairud, Rabu, 1 Desember 2021.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengikuti peringatan HUT Polairud secara virtual yang langsung dipimpin Kapolri, serta memberikan sambutan dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan prokes ketat itu.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi memberikan apresiasi terhadap peran Ditpolairud Polda Jateng dalam penegakan hukum.

Baca Juga: Polisi Amerika Selidiki Asal Pistol Milik Remaja 15 Tahun : Tiga Siswa Tewas Tertembus Peluru

Menurut Kapolda Juga dalam kegiatan sosial dan pelestarian lingkungan. Salah satu yang disorot adalah peran Polairud dalam memotori penanaman sejuta mangrove.

Penanaman mangrove di kawasan Pesisir lewat Program Polda Jateng Mageri Segoro.

Sementara Direktur Polairud Polda Jateng, Kombes Pol R Setijo Nugroho Hasto Harjo Putro menegaskan dalam peringatan HUT Polairud tahun ini, sejumlah kegiatan dilaksanakan.

Baca Juga: Ungkap Kecemasan Lonjakan Covid-19 pada Libur Nataru, Berikut Kebijakan dari Pemerintah

"Polairud saat ini diperkuat dengan dua kapal canggih baru yaitu kapal cepat perairan dan sungai serta kapal pemburu yang berkecepatan 43 Knot atau 80 km per jam. Ini akan sangat membantu operasional penegakan hukum khususnya di wilayah perairan," terang Kombes Pol Setijo.

Selain itu, Dirpolairud menyatakan momen HUT Polairud ini menjadi hari resmi penggunaan seragam loreng digital khas Polairud.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polrestabes Semarang

Tags

Terkini

X