Pasar Tiban di Semarang Dibuka, Covid-19 Meningkat, Disdik : PTM TK , SD dan SMP Dihentikan

- Senin, 1 November 2021 | 09:24 WIB
Ilustrasi Covid-19. mobilitas masyarakat tak terkontrol di Semarang, Covid-19 kembali meningkat, PTM TK, SD dan SMP sementara dihentikan.    /Pixabay/PIRO4D
Ilustrasi Covid-19. mobilitas masyarakat tak terkontrol di Semarang, Covid-19 kembali meningkat, PTM TK, SD dan SMP sementara dihentikan. /Pixabay/PIRO4D

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Aktivitas masyarakat di Kota Semarang kini sudah tak terkontrol kembali.

Tempat-tempat kegiatan masyarakat selalu dipadati masyarakat tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Demikian juga tempat-tempat hiburan berani dengan nekatnya membuka usahanya hingga pukul 00.15. akibatnya sejumlah tempat hiburan di Semarang ditutup Polisi.

Baca Juga: Bandel Langgar Aturan PPKM Level 1, Satpol PP Kota Semarang Segel Lima Tempat Usaha

Bukan tempat hiburan saja, namun juga tempat-tempat pasar tumpah setiap minggu pagi seperti di kawasan Stadion Diponegoro dan kawasan Patung Diponegoro Undip kembali dibuka.

Seperti yang terjadi pada Minggu 31 Oktober 2021 pagi, dua tempat pasar tiban tersebut dipenuhi masyarakat tanpa menjaga jarak.

Tak heran kalau kini penyebaran Covid-19 di Kota Semarang kembali meningkat, karena mobilitas masyarakat yang tak terkontrol dan cenderung didiamkan.

Baca Juga: Festival Mural Bhayangkara Jateng 2021, Kapolda : Silahkan Kritik Polri asal Berdasarkan Data

Demikian juga untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Semarang dari tingkat TK, SD, dan SMP baik itu swasta dan negeri telah ditemukan adanya sejumlah siswa yang positif Covid-19.

Melihat hal tersebut, Pemerintah Kota Semarang melangkah cepat dengan menghentikan sementara PTM tingkat TK, SD dan SMP.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: suaramerdeka.com

Tags

Terkini

X