Bandel Langgar Aturan PPKM Level 1, Satpol PP Kota Semarang Segel Lima Tempat Usaha

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 12:26 WIB
Petugas Satpol PP menempelkan berita acara penyegelan tempat usaha yang melanggar aturan PPKM Level 1 di Kota Semarang. /Dok. Istimewa/
Petugas Satpol PP menempelkan berita acara penyegelan tempat usaha yang melanggar aturan PPKM Level 1 di Kota Semarang. /Dok. Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Lagi, Satpol PP menyegel warung makan dan kafe di Kota Semarang, karena melanggar aturan jam operasional PPKM Level 1 hingga pukul 00.00 wiB.

Tempat-tempat yang disegel itu masih buka melebihi pukul 00.00 WIB, seperti kafe bahkan banyak pengunjung yang nongkrong sehingga menimbulkan kerumunan.

Ada lima tempat usaha yang disegel, antara lain Warmindo Ismaya di Jalan Gedongbatu, Warmindo Pleret di Jalan Basudewo, dan Warung Seblak Teh Erna di Semarang Barat.

Selain itu juga, Warung Kopi Klothok di Semarang Barat, dan Koma Cafe di Jalan Jendral Sudirman.

Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto yang memimpin langsung razia bersama TNI dan Polri mengatakan, penindakan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi adanya tempat usaha yang pengelolanya bandel hingga buka melanggar aturan PPKM Level 1.

"Aturannya kan jelas jam 00.00 WIB harus tutup ini malah pada bandel lewat jam 00.00 WIB masih buka. Saya melihat mereka seolah-olah menganggap Covid tidak ada," kata Fajar, usai razia Minggu dinihari, 31 Oktober 2021.

Menurut Fajar, kelima tempat usaha tersebut diperbolehkan buka kembali setelah membuat surat pernyataan, tidak akan mengulanginya lagi di kantor Satpol PP Kota Semarang.

"Tapi kalau nantinya melanggar lagi akan kami limpahkan ke Polrestabes Semarang, untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang ada,” tegas Fajar.

Fajar berharap, agar semua masyarakat dan pelaku usaha terus mematuhi aturan PPKM Level 1 di Kota Semarang, yang ditetapkan pemerintah dan tetap patuh prokes.

"Kasus kita hampir zero, makanya saya mohon masyarakat sadar dan jaga prokes," tambahnya lagi.***

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X