Penyelundupan Sabu ke Lapas Kedungpane yang Dikemas dalam Bola Tenis Digagalkan, Pelaku dan Penerima Diringkus

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 23:38 WIB
Ilustrasi Sabu. /Dok. Istimewa/
Ilustrasi Sabu. /Dok. Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu ke Lapas Kelas I Kedungpane Semarang, yang dikemas dalam bola tenis dan dilemparkan ke dalam lapas berhasil digagalkan,Jumat, 29 Oktber 2021.

Bahkan, petugas Unit Idik 1 Satresnarkoba Polrestabes Semarang dan petugas lapas, berhasil meringkus pelempar bola tenis yang berisi sabu sekitar 12 gram berikut penerimanya.

Kasatresnarkoba Polrestabes Semarang, Kompol Aries Dwi Cahyanto mengungkapkan, pelaku pelempar ola tenis berisi sabu yang diringkus diketahui bernama Resa Erlangga (26), warga Kp Sumeneban, Kauman Semarang Tengah.

Baca Juga: Malangnya Nasib Pekerja Migran Indonesia! Kerja 12 Tahun Tak Dibayar, Malah Dituntut Ganti Rugi Rp 1,7 Juta

Sebelumnya, kata Aries, penangkapan pelempar bola berisi sabu itu diwarnai aksi kejar-kejaran sejauh 300 meter, dan akhirnya berhasil meringkus pelaku.

''Ini berkat sambang dan patroli lapas yang dilakukan anggota dan bekerja sama dengan Lapas Kelas 1 tentunya. Dari gerak geriknya sudah terpantau CCTV,'' ungkap Aries dalam rilisnya Jumat, 29 Oktober 2021.

Menurut dia, setelah berhasil meringkus pelempar bola tenis berisi sabu, langsung dikembangkan sehingga berhasil dibekuk seorang Napi bernama Hendri Sanjaya.

Baca Juga: PSIS Semarang Mulai Fokus Latihan untuk Raih Poin Panuh dari Bali United pada Laga BRI Liga 1

Dikatakan, keberhasilan ini tak lepas dari giat sambang Lapas yang secara rutin dilakukan, karena beberapa kali terjadi usaha penyelundupan narkotika dengan modus melempar ke dalam lapas.

"Dari penangkapan tersebut kami berhasil menyita barang bukti berupa bola tenis berisi empat paket sabu seberat 12 gram dan sebuah HP milik Hendrik Sanjaya," tambah Aries.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X