Mau Ambil Pesanan Sabu, Dua Pemuda Asal Demak Diringkus Polisi saat Patroli

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:53 WIB
Dua pemuda yang ketahuan ambil pesanan sabu dalam konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Selasa, 26 Oktober 2021. /Dok. Humas Polrestabes Semarang/
Dua pemuda yang ketahuan ambil pesanan sabu dalam konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Selasa, 26 Oktober 2021. /Dok. Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Dua pemuda yang hendak mengambil pesanan narkotika jenis sabu, diringkus Polsek (Kepolisian Sektor) Pedurungan Polrestabes Semarang.

Keduanya berinisial ML (23 tahun) dan MM (23 tahun) yang merupakan warga Kabupaten Demak, diketahui petugas saat berpatroli Harkamtibmas di wilayah Jl Woltermangunsidi, Semarang.

Kasatresnarkoba Polrestabes Semarang, Kompol Aries Dwi Cahyanto menjelaskan, kedua pelaku ditangkap saat hendak mencari dan mengambil narkotika yang diletakkan penjualnya di wilayah Pedurungan.

Baca Juga: Meski Pamer Cowok Baru, Ratu Rizky Nabila Kurang Percaya Diri

“Saat itu petugas saat berpatroli mendapati dua orang pemuda sedang mencari sesuatu di sekitar Jl Woltermangunsidi, tepatnya di halaman Kampus Stikom,'' papar Aries, saat memimpin konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Selasa, 26 Oktobr 2021.

Kemudian, katanya lagi, petugas yang berpatroli curiga,langsung melakukan penangkapan dan terbukti mereka sedang mencari sabu yang sudah diletakkan oleh penjualnya dan tinggal diambil.

Usai diamankan, lanjut Aries, dua pemuda tersebut langsung digelandang petugas ke Polsek Pedurungan untuk ditindak lebih lanjut.

Baca Juga: Panggung Hiburan Tanah Air Kehilangan Musisi dan Pencipta Lagu, Oddie Agam

''Dari hasil penyelidikan, ditemukan 1 paket narkotika jenis sabu terbungkus plastik bening seberat 0,60 gram. Pelaku juga mengaku sudah beberapa kali memakai barang terlarang tersebut,'' tandas Aries.

Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat pasal 132 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun.***

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X