Vaksin Covid-19 Itu Gratis Lur, Kalau Ada yang Nawari Bayar Berarti Penipuan

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:55 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19. /Pixabay/
Ilustrasi Vaksin Covid-19. /Pixabay/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan-com - Kepala Dinkes (Dinas Kesehatan) Kota Semarang, M Abdul Hakam mengimbau, masyarakat mewaspadai adanya oknum-oknum yang memperjualbelikan vaksin Covid-19.

Hal ini seperti dalam unggahannya di akun resmi Instagram @dkksemarang, pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Abdul Hakam pun mengimbau, masyarakat agar hati-hati dan mewaspadai vaksinasi ilegal.

Baca Juga: Rachel Vennya Tuai Sorotan Lagi! Warganet Pertanyakan Pengendorse, Usai Akun IG-nya Tiba-tiba Menghilang

"Vaksin Covid-19 itu gratis dari pemerintah, kalau ada yang bilang bayar itu palsu dan ilegal,'' jelasnya, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Dia menegaskan, jika masyarakat menemui adanya vaksinasi yang berbayar, meminta agar melaporkan kepada pihaknya karena pelaksanaan vaksinasi sifatnya gratis sesuai sasaran.

Seperti diketahui, sebelumnya beredar laporan adanya praktik vaksinasi berbayar yang masuk akun instagram Walikota Semarang, Hendrar Prihadi @hendrarprihadi.

Baca Juga: Tragis! Petani Ditemukan Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus yang Dipasang Sendiri di Sawah Miliknya

''pak wali, emang boleh ya vaksin diperjualbelikan? kok ada orang yang nawari vaksin Covid-19 seharga 300rb, bisa juga tidak perlu vaksin, nanti dicetakin kartu vaksinnya, kami ada bukti tawaran via chat nya pak", tulis pelapor itu dalam kolom komentar

Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi pun langsung menanggapi. Ia meminta langsung Kepala Dinkes Kota Semarang, M. Abdul Hakam untuk menelusurinya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X