Rapat Paripurna DPRD Jateng Berpakaian ala Santri, Sriyanto Saputro: Nyaman, Tak Mengurangi Makna Sidang

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:48 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyalami para anggota dewan yang semuanya berpakaian ala santri saat Rapat Paripurna di lantai IV Gedung DPRD Jateng, Jumat, 22 Oktober 2021. /Dok Humas Pemprov Jateng/
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyalami para anggota dewan yang semuanya berpakaian ala santri saat Rapat Paripurna di lantai IV Gedung DPRD Jateng, Jumat, 22 Oktober 2021. /Dok Humas Pemprov Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersama seluruh pimpinan dan anggota dewan kompak berpakaian santri, saat menghadiri Rapat Paripurna di lantai IV Gedung DPRD, Jumat, 22 Oktober 2021.

Bertepatan Hari Santri itu, mereka semuanya kompak mengenakan baju koko dan berpeci seperti santri.

Begitu pula Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, menghadiri di Rapat Paripurna berbaju koko putih lengan panjang, dengan sarung batik dan peci hitam.

Baca Juga: BNN Jateng dan Kabupaten Magelang Ringkus Kurir Narkotika, Barang Bukti 19,3 Kg Daun Ganja Kering

"Selamat Hari Santri. Mudah-mudahan spirit ini bisa membawa kita lebih mencintai bangsa dan negara. Spirit perjuangan para ulama dan santri, menjadi semangat pengingat kita untuk menghormati guru dan kiai kita," kata Ganjar, mengawali sambutannya dalam Rapat Paripurna.

Ganjar mengatakan, selain peringatan Hari Santri, juga memakai sarung, baju koko dan peci sebagai persiapan shalat Jumat.

"Mudah-mudahan tidak hanya sarungnya, bajunya, kopiahnya. Tapi spiritnya. Bagaimana spiritual kita menjadi baik, intelektual dan emosional semakin kuat. Kita semakin kompak," harapnya.

Baca Juga: Dipicu Rasa Cemburu Sebarkan Foto Porno Pacarnya, Pemuda Asal Demak Diringkus Polisi

Anggota DPRD Jateng dari Fraksi Gerindra, Ir Sriyanto Saputro MM mengatakan, mengenakan sarung dan berpeci saat Hari Santri, merupakan hal baru dan sangat luar biasa.

"Kita menghormati Hari Santri, ada informasi katanya pakai pakaian ala santri. Saya bilang pakai sarung boleh nggak, ternyata boleh. Nyaman ternyata, pakai sarung, koko, peci dan pakai sandal," kata Sriyanto.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X