Perketat Prokes, Masuk Mapolda Jateng Wajib Lakukan Scan Barcode APlikasi PeduliLindungi

- Senin, 11 Oktober 2021 | 16:36 WIB
Pengunjung Mapolda Jateng diwajibkan melakukan scan barcode aPlikasi PeduliLindungi. /Dok Humas Polda Jateng/
Pengunjung Mapolda Jateng diwajibkan melakukan scan barcode aPlikasi PeduliLindungi. /Dok Humas Polda Jateng/

SEMARANG suaramerdeka-wawasan.com – Kepolisian Daerah Jateng memperketat penjagaan dalam menerapkan prokes bagi pengunjung maupun anggota yang hendak masuk ke Mapolda Jateng.

Sebelum masuk ke Mapolda, para pengunjung maupun anggota diwajibkan melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, hal tersebut dilakukan terkait anjuran pemerintah untuk memasuki pusat keramaian atau instansi perkantoran.

Baca Juga: Satpol PP Kota Semarang Akan Bertindak Tegas, jika Pendirian Tower BTS di Kebonharjo Tak Berizin

Menurut Iqbal, scan barcode tersebut berada di setiap pintu masuk maupun keluar Mapolda Jateng.

''Nantinya setiap pengunjung akan diarahkan provost untuk terlebih dahulu scan barcode pada aplikasi PeduliLindungi,'' ungkap Iqbal pada Senin, 11 Oktober 2021.

Iqbal menjelaskan, kebijakan scan barcode PeduliLindungi yang dilakukan Polda Jateng sebagai upaya mendukung pemerintah dalam penerapan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: Pekerjakan Anak-anak sebagai PL dan PSK, Tempat Karaoke di Patean Kendal Digerebek Polisi

“Seperti saat akan masuk mall, kita lebih dulu wajib scan barcode yang ada pada aplikasi PeduliLindungi. Itu implementasi Inmendagri di atas, dan penerapan scan barcode, telah diberlakukan sejak sepekan lalu,” kata Iqbal.

Ia menuturkan, bagi pengunjung maupun anggota Polri dan PNS yang hendak memasuki ruang Mapolda, wajib terlebih dahulu menginstal aplikasi PeduliLindungi di masing-masing smartphone.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X