Viral jadi Manusia Silver, Agus Pensiunan Polri Akhirnya Dibantu Kapolda Jateng : Sempat Ditangkap Satpol PP

- Minggu, 26 September 2021 | 20:01 WIB
Agus, seorang pensiunan Polri dari Polrestabes Semarang  dengan menjadi manusia silver yang sering berada di jalan-jalan ditangkap petugas Satpol PP kini mendapat bantuan dari Kapolda Jateng . Ist/suaramerdeka-wawasan.com
Agus, seorang pensiunan Polri dari Polrestabes Semarang dengan menjadi manusia silver yang sering berada di jalan-jalan ditangkap petugas Satpol PP kini mendapat bantuan dari Kapolda Jateng . Ist/suaramerdeka-wawasan.com

SEMARANG, suarmerdeka-wawasan.com - Video Viral tentang manusia silver yang ditangkap Satpol PP Kota Semarang dan diketahui dirinya pensiunan anggota Polri, menjadi atensi Kapolda Jateng.

Melalui stafnya, Kapolda memberikan bantuan uang dan sembako bagi pensiunan tersebut.

Berdasar informasi, pensiunan diketahui bernama Agus Dartono (61 tahun), terakhir berdinas di Poslantas Tembalang dengan pangkat Aipda.

Baca Juga: Ngaku Sudah Beraksi 13 Kali, Tiga Residivis Spesialis Perampok Brankas Diringkus Polisi

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan bahwa video pensiunan anggota Polri yang menjadi manusia silver langsung menjadi atensi Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

"Video viral sekitar Sabtu pukul 11, sekitar pukul 12 Kapolda langsung meluncurkan bantuan. Melalui salah seorang staf Polda, AKBP Purbaya, beliau langsung menyerahkan bantuan uang yang langsung diterima di rumah Pak Agus, kemarin," ungkap Kabidhumas, Minggu, 26 september 2021.

Dirinci Kabidhumas, Agus tinggal bersama istri di kawasan Candisari, Semarang.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Ditahan di Rutan KPK, Berikut Rincian Kekayaannya

Alasan Agus mengamen menjadi manusia Silver dikarenakan faktor ekonomi.

Karena malu meminta bantuan kerabat atau rekan, akhirnya dia nekat menjadi manusia silver.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polrestabes Semarang

Tags

Terkini

X