BRI Kembali Buka BRILiaN Internship Program untuk Persiapkan Generasi Muda Masuki Dunia Kerja

- Jumat, 20 Januari 2023 | 20:16 WIB
Ilustrasi Magang Kampus Merdeka BRI (BRI)
Ilustrasi Magang Kampus Merdeka BRI (BRI)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan Kemendikbudristek dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN membuka program magang Kampus Merdeka Cycle 4 dan program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) 2023.

Program ini dimaksudkan untuk mempersiapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul seperti yang diprioritaskan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju.

Hal tersebut menjadi penting khususnya dalam menghadapi perubahan situasi pasar. Dalam hal ini dari aspek sosial, budaya, dunia kerja, dan kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0.

Baca Juga: Perluas Transaksi Digital, BRI Gandeng Oppo Indonesia

Dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia masuk ke dunia kerja, salah satunya dengan penyediaan kegiatan pemagangan bagi mahasiswa/i di Indonesia yaitu Kampus Merdeka Cycle 4 dan program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) 2023.

Adapun program ini dibuka untuk para mahasiswa aktif semester 5, 6 dan 7 di Perguruan Tinggi dengan kualitas pembelajaran yang tentunya sangat memadai.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengungkapkan bahwa perseroan secara terbuka menerima mahasiswa yang ingin menimba ilmu dan pengalaman melalui program Magang Kampus Merdeka.

“Mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja dari salah satu BUMN terbesar, yaitu BRI,’’ jelasnya.

‘’Program ini memberikan banyak manfaat, seperti mentor dari profesional yang berdedikasi di bidangnya, pelatihan sesuai dengan bidang ilmu, sertifikat magang, project yang jelas dan terarah, serta penguatan relasi dan koneksi,” jelas Agus.

Dalam program ini, BRI menyiapkan 23 project yang dapat diikuti mahasiswa dengan berbagai jurusan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X