Gelar Kegiatan Mabit, Diharapkan Para Siswa SDIT Al Firdaus Kota Semarang Berakhlakul Karimah

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:03 WIB
Para Siswa SDIT Al Firdaus ketika mengikuti kegiatan Mabit di sekolah Jalan Pleburan Barat No 9, Kota Semarang pada Jumat, 28 Oktober 2022. /Dok Istimewa/
Para Siswa SDIT Al Firdaus ketika mengikuti kegiatan Mabit di sekolah Jalan Pleburan Barat No 9, Kota Semarang pada Jumat, 28 Oktober 2022. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Para siswa SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Al Firdaus, Jalan Pleburan Barat No 9, Kota Semarang, mengikuti kegiatan Mabit (Malam Bina Takwa).

Kegiatan dalam rangkaian Hari Santri itu digelar di sekolah mulai Jumat siang, 28 Oktober 2022 hingga Sabtu pagi, 29 Oktober 2022, yang diikuti para siswa kelas 4 hingga kelas 6.

Kepala Sekolah SDIT Al Firdaus, Kaid Fitani SPdI mengatakan, kegiatan Mabit digelar bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa, serta membiasakan kemandirian kepada para siswa.

Baca Juga: Tragedi Halloween Itaewon, Ada Dua WNI yang Mengalami Luka Ringan

''Selain itu, untuk meningkatkan akhlakul karimah, tentang adab kepada orangtua, guru dan teman,'' jelas Fita, sapaan akrab Kepsek SDIT Al Firdaus, dalam rilisnya Minggu, 30 Oktober 2022.

Menurut Fita, para siswa yang mengikuti kegiatan Mabit menginap bersama-sama di sekolah untuk memperoleh materi, antara lain penyuluhan kesehatan, leadership, dan kajian fiqih tentang pubertas.

Untuk penyuluhan kesehatan dengan menghadirkan pembicara dari Puskesmas setempat, yaitu Nicky Tanjung Pitaloka AMd Keb dan Zidni Nazria SKM, sedang leadership oleh Izzatunnuha.

Baca Juga: KBRI Seoul: Tak Ada WNI Jadi Korban Tragedi Halloween Itaewon

''Sementara itu kajian fiqih tentang pubertas dengan pembicara Kholil Mujib MPd dan Maryatul Qibtiyah,'' imbuhnya.

Para siswa, jelas Fita lagi, saat malam hari juga melaksanakan tadarus dan hafalan Al-Quran, shalat tahajut dan renungan malam, kuliah subuh, dan dilanjutkan dengan olahraga bersama.

Ia mengungkapkan, para siswa juga sangat antusias dan bersemangat selama mengikuti kegiatan Mabit di sekolah, mulai dari awal hingga berakhir.

Baca Juga: Polres Jepara Ungkap Temuan Mayat Wanita dalam Karung, Pelaku Pembunuhan Sudah Ditangkap

''Ada suasana senang maupun sedih, ketika momen untuk mengingatkan kepada mereka terhadap jasa orangtua masing-masing,'' paparnya.

Fita berharap, usai terselenggaranya kegiatan Mabit, siswa-siswi SDIT Al Firdaus terbentuk pribadi yang beriman kuat, berakhlakul karimah, dan berjiwa patriotik.***

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X