Spontan Lancarkan Arus Lalin saat BRT Terbakar, Pelajar SMP Negeri 30 Semarang Dapat Penghargaan Polri

- Kamis, 1 September 2022 | 14:26 WIB
Pelajar SMP Negeri 30 Kota Semarang, M Luthfi Farchan, saat menerima penghargaan dari Polri yang diserahkan Kasatlantas AKBP Sigit di sekolahnya. /Humas Polda Jateng/
Pelajar SMP Negeri 30 Kota Semarang, M Luthfi Farchan, saat menerima penghargaan dari Polri yang diserahkan Kasatlantas AKBP Sigit di sekolahnya. /Humas Polda Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kepolisian mengapresiasi aksi spontan seorang pelajar, yang membantu melancarkan arus lalu lintas saat bus BRT terbakar di Halte Bukitsari, Banyumanik, Kota Semarang.

Penghargaan dari Polri dalam aksi spontan melancarkan arus lalin itu diberikan kepada M Luthfi Farchan, yang merupakan pelajar kelas IX SMP Negeri 30 di Kota Semarang.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, menyampaikan langsung penghargaan itu kepada Luthfi di sekolahnya, di hadapan ratusan siswa dan para pengajar SMP Negeri 30 Semarang.

Baca Juga: Tersangka Putri Candrawathi Tak Ditahan, Selalu Menghindar dari Kejaran Awak Media

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas juga menyampaikan apresiasi dari Kapolda Jateng, Dirlantas Polda Jateng serta Kapolrestabes Semarang, dan berharap aksi Luthfi dapat menjadi contoh bagi pelajar dan masyarakat.

''Harapan ke depan, adik kita Muhammad Luthfi bisa menjadi contoh suritauladan bagi pelajar se-Indonesia, terkhusus Kota Semarang juga masyarakat pada umumnya,'' ungkapnya.

Sigit juga menilai, aksi Luthfi itu tak hanya menunjukkan keberanian dan spontanitas seorang pelajar, namun juga kepedulian atas situasi darurat yang ada di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Penjual Nasi Goreng Tewas Ditembak, Tak Butuh Waktu Lama Polres Tegal Tangkap Pelakunya

''Maka dari itu kami memberi apresiasi atas aksi beraninya pada saat terjadi kebakaran bus, dalam membantu masyarakat melancarkan arus lalu lintas pada saat Pak Polantas sedang menuju TKP,'' tandasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Luthfi sempat viral melalui postingan Instagram @kejadiansmg, yang memperlihatkan aksi spontan pelajar SMP Negeri 30 Semarang itu.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X