Setelah Dilakukan Kajian Akademik, Zainudin Amali Dikukuhkan Profesor Kehormatan oleh UNNES

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 21:29 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menyampaikan orasi ilmiah saat dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan oleh UNNES di auditorium setempat, Sabtu, 20 Agustus 2022. /Dok UNNES/
Menpora Zainudin Amali saat menyampaikan orasi ilmiah saat dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan oleh UNNES di auditorium setempat, Sabtu, 20 Agustus 2022. /Dok UNNES/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), Zainudin Amali, dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan oleh UNNES (Universitas Negeri Semarang) di Auditorium setempat, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Zainudin Amali mendapat gelar profesor kehormatan dalam bidang ilmu Kebijakan Olahraga (Sport Policy) di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang.

''Pengukuhan profesor kehormatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan bagian dari komitmen UNNES dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi,'' kata Rektor UNNES, Fathur Rokhman seusai pengukuhan gelar profesor itu.

Baca Juga: Keluarga Besar USM Merasa Kehilangan Meninggalnya Hermanto Dardak, sebagai Anggota Dewan Penyantun

Menurut dia, acara ini tidak dapat dipisahkan dengan visi, tugas, dan peran UNNES sebagai perguruan tinggi yang berperan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan olahraga untuk kemajuan bangsa dan negara.

Penganugerahan gelar tersebut dipromotori oleh Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd dengan co-promotor Prof Dr Soegiyanto MS, dan Prof Dr Fathur Rokhman MHum.

Fathur juga menjelaskan, sebelumnya dilakukan kajian akademik terhadap keilmuan Menpora Zainudin Amali dari buku, artikel, dan karya lainnya.

Baca Juga: Komnas HAM: Irjen Pol Ferdy Sambo Mengaku Dalang Pembunuhan dan Menghalangi Penyidikan

''Dalam hal ini UNNES telah melakukan kajian lebih dari satu tahun terhadap karya, pemikiran, dan kiprah Prof Zainudin Amali,'' jelasnya.

Berdasarkan kajian tersebut, katanya, UNNES menilai Zainudin Amali memiliki kompetensi luar biasa, sehingga diangkat sebagai profesor kehormatan dalam bidang kebijakan olahraga.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X