Dinas Pendidikan Jakarta Belum Putuskan Kapan Belajar Tatap Muka, Nadiem Inginkan Juli Dilaksanakan

- Jumat, 18 Juni 2021 | 10:59 WIB
Ilustrasi menyambut sekolah tatap muka. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso
Ilustrasi menyambut sekolah tatap muka. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com- Dinas Pendidikan Jakarta bertekat melindungi masyarakat, khususnya siswa sekolah.

Untuk itu, seusai melakukan pengumuman penundaan belajar tatap muka sekolah di Jakarta, sampai Jumat, 18 Juni 2021 belum memutuskan kalau belajar tatap muka dilangsungkan pada bulan Juli mendatang.

Meski, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim masih ingin pembelajaran tatap muka (PTM) dibuka pada Juli 2021 mendatang.

Baca Juga: Polri Bersinergi Memerangi Penyebaran Covid-19 di Indonesia

Menanggapi hal ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum memutuskan untuk membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Bulan Juli 2021 mendatang.

"Kalau toh kementerian demikian kita kan melindungi masyarakat Jakarta agar tidak lagi terpapar lebih luas," kata Kasubag Humas Dinas Pendidikan Taga Radja, saat dihubungi, Jumat, 18 Juli 2021.

Terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan, saat ini daerahnya tengah berjuang melawan tingginya virus corona beserta varian baru yang juga ditemukan.

Baca Juga: 12 Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor BPN Blora Tidak Menerima Tamu

"Jadi kami serius perang melawan Covid-19 yang varian baru yang sangat berbahaya yang cepat menyebar," kata Ahmad Riza Patria.

"Untuk itu kami minta masyarakat hati-hati tetap laksnakaan prokes Covid-19, waspada hati-hati jangan panik dan jangan anggap remeh," katanya.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran Rakyat

Terkini

X