Rencana Sekolah Tatap Muka Juli 2021, Mendikbudristek : Bisa Berubah Tergantung Situasi

- Kamis, 17 Juni 2021 | 08:50 WIB
Ilustrasi menyambut sekolah tatap muka. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso
Ilustrasi menyambut sekolah tatap muka. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com- Melihat situasi penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di sejumlah daerah, pelaksanaan tatap muka sekolah pada bulan Juli mendatang terancam ditunda.

Pada saat ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) masih memikirkan soal aktivitas sekolah tatap muka.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menjelaskan bahwa kebijakan sekolah tatap muka tersebut bisa saja berubah seiring perjalanan waktu.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Menag Keluarkan SE: Imbau Kegiatan Keagamaan di Zona Merah Sementara Dihentikan

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, Nadiem menjelaskan bahwa sekolah tatap muka bisa saja dihentikan sementara waktu. Itu jika suatu daerah menjalani proses PPKM di wilayahnya.

"Ada kemungkinan di dalam PPKM tersebut berarti tidak bisa tatap muka terbatas. Tapi itu adalah suatu keharusan yang dialami semua sektor dalam dua minggu,''jelas Nadiem Makariem.

Menurutnya, kalau kemungkinan akan dilaksanakan bahwa tidak ada tatap muka terbatas yang boleh terjadi untuk kelurahan atau desa tersebut.

Dijelaskan Nadiem, PPKM sudah diatur secara jelas dalam surat keputusan bersama (SKB) para menteri.

Baca Juga: Merebaknya Varian Delta, di Indonesia Jangan Sampai Terjadi Tsunami Covid-19 Seperti di India

Menurut Nadiem, PPKM bisa menjadi indikator suatu wilayah untuk melakukan pemantauan apakah sekolah tatap muka layak digelar atau tidak.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran Rakyat

Terkini

X