Jangan Hanya Mendukung, Rektor Undip Ingatkan Anggota Peradi untuk Ikut Mengawasi Kinerja Ketua Terpilih

- Kamis, 17 Maret 2022 | 11:52 WIB
Rektor Undip Prof DR Yos Johan Utama SH MHum menerima kunjungan Tim Kairul Anwar dan Dwi Nuryanto Ahmad (Didik SP)
Rektor Undip Prof DR Yos Johan Utama SH MHum menerima kunjungan Tim Kairul Anwar dan Dwi Nuryanto Ahmad (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Rektor Undip, Prof Dr Yos Johan Utama SH Mhum, mengingatkan kepada Calon Ketua DPC Peradi yang akan maju di Muscab Peradi Kota Semarang,Mei 2022 mendatang, bahwa mereka harus meluruskan niat.

‘’Niatnya apa dulu. Karena segala sesuatu perbuatan tergantung niatnya, ‘Innamal a'malu binniyat’,’’ kata Prof Yos saat menerima kunjungan Mantan Mahasiswanya, Kairul Anwar yang akan maju sebagai kandidat Ketua Peradi Kota Semarang di ruang kerjanya.

Makanya, ia menginginkan Kairul dan juga calon sekretaris, Dwi Nuryanto Ahmad meluruskan niat. ‘’Yang saya dengar Mas Kairul ini jika jadi Ketua Peradi Kota Semarang ingin memberi kemanfaatan bagi orang lain, dalam hal ini tentu anggotanya,’’ kata Prof Yos.

Baca Juga: Perawat Harus Menguasai Teknik Penanganan Dasar Kegawat-daruratan, Trauma dan Gangguan Kardiovaskuler

Makanya, sebagai dosennya, ia sangat mendukung, karena niat Kairul cukup baik. Jika jadi ketua, Kairul diharapkan bisa membahagiakan dan mensejahterakan anggotanya.

Yos bukan hanya mendukung, karena dia tidak ingin latah. Tapi dia menilai, Kairul punya kapabilitas sebagai seorang advokat. Ini kata Yos, sudah ia buktikan sendiri saat ikut menyelesaikan masalah Undip beberapa waktu silam.

‘’Ini bukti, beliau punya kopetensi di profesinya. Juga cukup bagus dari sisi manajemennya karena nyatanya usahanya di luar profesinya sebagai advokat cukup maju,’’ katanya.

Kairul juga dinilai punya integritas yang kuat. ‘’Kepemimpinan apapun membutuhkan integritas, karena didalamnya ada keadilan, ada kejujuran dan ada kepedulian. Semuanya sudah saya lihat dan sepengetahuan saya jiwa-jiwa itu ada di diri mas Kairul,’’ imbuhnya.

Meski mendukung Kairul, ia meminta kepada semua anggota Peradi Kota Semarang, tidak hanya latah melakukan dukung mendukung, tetapi ia berpesan agar ikut mengawasi kinerja siapapun yang kelak menjadi ketua, sehingga tetap di relnya.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X