Rektor Unika Semarang: Pemimpin Harus Punya Kompetensi, Integritas dan Totalitas

- Rabu, 9 Maret 2022 | 20:55 WIB
Rektor Unika Soegijapranata semarang, Dr Ferdinand Hindiarto MSi berfoto bersama dengan tamunya di depan Sekretariat Rektorat kampusnya. (Foto: Didik SP)
Rektor Unika Soegijapranata semarang, Dr Ferdinand Hindiarto MSi berfoto bersama dengan tamunya di depan Sekretariat Rektorat kampusnya. (Foto: Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Bagaimana sebuah organisasi itu maju, sangat ditentukan oleh bagaimana pemimpinnya. Pendapat itu disampaikan oleh Rektor Unika Soegijapranata, Semarang, Dr Ferdinand Hindiarto MSi, mengomentari bakal digelarnya Muscab DPC Peradi Kota Semarang, Mei 2022 mendatang.

‘’Jika ingin melihat, bagaimana sebuah organisasi itu maju, lihatlah bagaimana pemimpinnya. Dan untuk menjadi pemimpin yang baik, yang hebat, tidak harus cerdas tidak harus hebat.’’

‘’Tetapi dia haruslah pemimpin yang tidak punya kepentingan di organisasi itu selain untuk memajukan organisasi itu,’’ katanya di ruang kerjanya, Kampus Unika, Selasa, 8 Maret 2022.

Baca Juga: Dapat Kabar Meninggalnya Penulis Lupus, Selebritas Mona Ratuliu Merasa Patah Hati

Ferdinand menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan Pasangan Bakal calon ketua dan sekretaris DPC Peradi Kota Semarang, Kairul Anwar SH MH dan Dwi Nuryanto Ahmad SH MH MM yang akan maju di Muscab, Mei 2022 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Ferdinand terlibat dalam diskusi cukup menarik dengan tim Kairul-Dwi Nuryanto. Dalam diskusi itu, Ferdinand membagikan tips-tipsnya pada pasangan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kairul juga menawarkan kerja sama Unika-Peradi jika nanti memimpin DPC peradi Kota Semarang.

‘’Kami siap bekerja sama, karena kami juga punya prodi hukum di Fakultas Hukum dan Kamunikasi, jadi saya berterima kasih jika nanti bisa terwujud,’’ katanya.

‘’Jika mas Kairul maju saya berharap mendapatkan amanah, saya yakin, Peradi Kota Semarang akan semakin maju, karena saya mengenal betul sosok Mas Kairul ini,’’ kata Ferdinand yang pernah bersama Kairul di PSIS Semarang semasa masih di Liga 2 2012/2013.

Menurut Ferdinand, di dalam diri Kairul setidaknya ia mencatat tiga hal penting yang di dalam diri Kairul Anwar. Ketiga hal itu adalah kompetensi sebagai seorang advokat, integritas, dan totalitas.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X