Bupati Blora Kehendaki Sekolah Penerbangan di Bandara Ngloram

- Jumat, 11 Juni 2021 | 16:58 WIB
PAPARAN : Materi paparan Direktur Poltekbang Surabaya Andra Adityawarman saat kunjungan menemui Bupati H Arief Rohman di ruang pertemuan bupati, Kamis (10/6). Foto: SMN/Abdul Muiz (Abdul Muiz)
PAPARAN : Materi paparan Direktur Poltekbang Surabaya Andra Adityawarman saat kunjungan menemui Bupati H Arief Rohman di ruang pertemuan bupati, Kamis (10/6). Foto: SMN/Abdul Muiz (Abdul Muiz)

BLORA, suaaramerdeka-wawasan.com -Bupati Blora H Arief Rohman mewacanakan dibukanya kelas jauh sekolah penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Ngloram di Kecamatan Cepu.

Sekolah tersebut antara lain bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) lokal agar bisa terlibat aktif dalam pengelolaan Bandara Ngloram.

Wacana dibukanya kelas jauh sekolah penerbangan itu dikemukakan Bupati H Arief Rohman saat menerima kunjungan pimpinan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya di ruang pertemuan bupati di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Kamis (10/6) siang.

Baca Juga: Jokowi Berharap Bandara JB Soedirman Beri Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi Jateng

Dalam pertemuan tersebut, bupati mengemukakan keinginannya untuk melakukan kerjasama lebih intensif dengan Poltekbang Surabaya tentang pendidikan dan pelatihan teknik penerbangan guna mempersiapkan SDM lokal agar bisa ikut bekerja di Bandara Ngloram.

''Kami ingin dalam operasional bandara nanti tetap mengutamakan konten lokal. Syukur-syukur jika memungkinkan Poltekbang Surabaya bisa membuka kelas jauh dan kampusnya di Blora. Dulu Pak Pratikno (Mensesneg) juga ingin ada sekolah penerbangan di sini,'' ujar bupati kepada Direktur Poltekbang Surabaya Andra Adityawarman dan jajarannya.

Menurut bupati, saat ini di Cepu sendiri juga sudah ada perguruan tinggi seperti Politeknik Energi dan Mineral Akademi Minyak dan Gas (PEM Akamigas).

Sementara di wilayah Kecamatan Blora ada Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Semarang yang saat ini sedang membangun kampus baru di Blora.

Menurut bupati, beberapa sekolah vokasi lainnya sudah ada yang melakukan penjajakan untuk membuka kelas jauh di Blora.

Untuk teknis kerjasamanya, bupati meminta dinas terkait atau organisasi perangkat daerah (OPD) teknis untuk membahas lebih detail.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: SM Network

Tags

Terkini

X