Kepala Sekolah SDIT Al Firdaus Kota Semarang Merasa Lega, Seluruh Siswa Sudah Divaksin Dosis Kedua

- Jumat, 4 Februari 2022 | 14:33 WIB
Tenaga medis sedang memeriksa kesehatan siswi sebelum divaksin. /Dok Humas SDIT Al Firdaus/
Tenaga medis sedang memeriksa kesehatan siswi sebelum divaksin. /Dok Humas SDIT Al Firdaus/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kepala Sekolah SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Al Firdaus, Kaid Fitani SPdI, merasa lega seluruh siswa di sekolahnya telah mendapat vaksin Sinovac dosis kedua.

Pelaksanaan vaksin dilakukan di sekolah tersebut Jalan Pleburan Barat 9, Kelurahan Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang yang divaksin serentak pada Kamis, 3 Februari 2022.

Meski vaksinasi itu ditargetkan untuk 373 peserta didik serta 33 pendidik dan tenaga kependidikan, namun pelaksanannya berlangsung tertib. Bahkan, tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Antisipasi Melonjaknya Covid 19, Pekan Depan Proses Pembelajaran SD dan SMP Kota Semarang Kembali ke Daring

Tidak terjadi kerumunan dan antrean selama pelaksanaan vaksinasi, lantaran waktunya diatur berbeda setiap kelas.

Menurut Kaid Fitani, percepatan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan tahap kedua, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Puskesmas Pandanaran.

Pelaksanaan vaksin ini juga dihadiri Kepala UPTD Semarang Selatan, para pengawas Semarang Selatan, pihak Kelurahan, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Baca Juga: Kasus Covid 19 Meningkat Lagi di Kota Semarang, Ditemukan Beberapa Klaster Baru

''Ada lima vaksinator dan Tim Medis dari RS Roemani Semarang yang memvaksin Sinovac dosis kedua untuk siswa, serta Booster untuk pendidik dan tenaga kependidikan,'' ungkap Fita di sekolah tersebut pada Kamis, 3 Februari 2022.

Menurut dia, dari 393 siswa 373 mengikuti program percepatan vaksinasi di sekolah, sedang sisanya 20 siswa sudah divaksin secara mandiri.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X