Alex Rins Menangi GP Australia, Pecco Ambiil Alih Klasemen, dan Ini Dia Rookie of the Years...

- Senin, 17 Oktober 2022 | 00:14 WIB
Pembalap Suzuki, Alex Rins juarai MotoGP Australia
Pembalap Suzuki, Alex Rins juarai MotoGP Australia

PHILLIP ISLAND, suaramerdeka-wawasan.com – Pembalap Suzuki, Alex Rins, sukses merebut podium pertama di GP Australia setelah menjadi yang terceppat dalam balapan di Sirkuit Phillip Island Australia, Minggu, 16 Oktober 2022.

Kemenangan Rins ini adalah kemenangan pertama bagi Suzuki musim ini setelah ia sukses memenangi pertandingan di grid atas bersama Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Jorge Martin juga Marco Bezzecchi.

Ia mencatat waktu tercepat dengan 40 menit, 50,654 detik. Rins unggul sangat tipis dibandingkan podium kedua yaitu Marc Marquez yang hanya tertinggal 0,186. Dan unggul 0,224 dari Pecco Bagnaia.

Baca Juga: Miller Raih Juara Perdana Musim Ini. Pecco Crash, Marquez Nyaris Podium

Hasil ini mencatatkan Suzuki membuat hattrick di sirkuit pinggir pantai Australia itu. Ini benar-benar harinya Suzuki.

‘’Saya dedikasikan untuk semua orang yang telah bekerja, membantu atau mendukung Suzuki selama bertahun-tahun dan tidak pernah kehilangan kepercayaan mereka,’’ kata Rins untuk timnya usai balapan di akun pribadinya.

‘’Memang tinggal dua balapan untuk mengakhiri mimpi tapi kenangan ini akan bertahan selamanya,’’ imbuhnya.

Bukan hanya Suzuki dan Rins yang tengah berbunga-bunga, Pecco Bagnaia yang finish di podium ketiga akhirnya mengambil alih puncak klasemen sementara dari pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Quartararo dalam balapan ini akhirnya gagal meraih poin setelah mengalami crash.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Aragon. Bastianini dan Pecco Raih Podium, Ducati Juara Konstruktor

Dengan hasil itu, Bagnaia sat ini mengambil alih klasemen pembalap dengan tabungan 233 poin. Pecco unggul 14 poin dari Quartararo yang kali ini berada di posisi kedua.

Dengan dua balapan sisa, pertarungan kedua pembalap, bahkan dengan Aleix Espargaro yang berada di posisi keempat, persaingan mereka semakin ketat.

"Saya bermain aman sejak start, karena saya sedikit kesulitan dengan pengatur ketinggian ban depan jadi start kurang bagus," kata Bagnaia.

"Setelah melihat Fabio tersingkir dari balapan, saya mengatakan tidak menang hari ini tidak apa-apa, lalu Rins menyodok ke depan, tapi itu tidak masalah." Imbuhnya.

Bukan hanya itu, dari hasil ini, Marc Marquez juga membuat catatan pribadi apik, dengan meraup pedium ke-100-nya di kelas premier.

Secara keseluruhan, di posisi keempat ditempati oleh Marco Bezzecchi yang finish 0.534 detik dibandingkan Rins.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X