Red Flag Dikibarkan Saat Balapan Formula 1 di Sirkuit Suzuka. Ada yang Ketiban Papan Reklame Lho

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 14:11 WIB
Pembalap kembali ke pit lane setelah mencoba lintasan tak berhasil
Pembalap kembali ke pit lane setelah mencoba lintasan tak berhasil

SUZUKA, suaramerdeka-wawasan.com – Kejadian tak biasa terjadi di balapan Formula 1 pada GP Jepang saat banyak pembalap yang mengalami mlintir, crash, bahkan mengalami kecelakaan fatal saat race baru saja berlangsung. Red Flag pun dikibarkan untuk menghentikan sementara balapan.

Hujan deras yang mengguyur sirkuit Suzuka saat balapan, Minggu, 09 Oktober 2022 siang ini. Namun saat memasuki lap ketiga sejumlah pembalap mengalami kecelakaan bahkan Pierre Gasly kejatuhan papan iklan.

Secara keseluruhan saat dihentikan balapan baru berlansung kurang lebih sekitar 7 atau delapan menit dalam kondisi sirkuit basah karena hujan.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Aragon. Bastianini dan Pecco Raih Podium, Ducati Juara Konstruktor

Sejak start, Max Verstappen yang memulai balapan dari posisi terdepan, masih memimpin bersama dua pembalap Ferarri Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Di belakang mereka kemudian mengikuti Sergio Perez dan Lewis Hamilton yang tetap menjaga jarak, meski terlihat kesulitan akibat cipratan air hujan dari pembalap di depannya.

Ini jelas mengganggu balapan, karena para pembalapan yang berada di belakang grid depan berkurang jarak pandangnya dan sering mlintir.

Puncaknya adalah mobil Pierre Gasly juga tertiban papan iklan yang terbang karena copot dari tiangnya.

Baca Juga: Miller Raih Juara Perdana Musim Ini. Pecco Crash, Marquez Nyaris Podium

Disusul kemudian Carlos Sainz yang masih berada di grid depan mengalami kecelakaan dengan menabrak pagar pembatas.

Akhirnya race director mengibarkan Red Flag karena sejumlah pembalap mengalami kecelakaan alias melintir di tikungan akibat trek yang licin.

Setelah cukup lama menunggu di garasi, para pembalap sempat bersiap kembali melanjutkan balapan F1 GP Jepang 2022.

Balapan F1 GP Jepang sempat coba untuk dilanjutkan dengan para pembalap kembali ke lintasan. Namun saat percobaan melintas para pembalap kesulitan dalam memandang trek karena hujan terlalu deras.

Apalagi hujan semakin deras. ‘’Pengemudi kembali ke pit lane saat hujan semakin deras,’’ tulis otoritas F1 di akun twitter mereka.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X