Miller Raih Juara Perdana Musim Ini. Pecco Crash, Marquez Nyaris Podium

- Senin, 26 September 2022 | 13:37 WIB
Pembalap Ducati Lenovo merayakan kemenangannya di MotoGP Jepang dengan minum bir di sepatua (tangkapan layar)
Pembalap Ducati Lenovo merayakan kemenangannya di MotoGP Jepang dengan minum bir di sepatua (tangkapan layar)

TOKYO, suaramerdeka-wawasan.com – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, sukses merebut podium pertama MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi atau Mobility Resort Motegi, Jepang, Minggu, 25 September 2022.

Balapan di Motegi kali ini adalah balapan pertama kali setelah istirahat hampir tiga tahun atau tepatnya 1.071 hari, karena Pandemi Covid 19.

Tak heran jika 32 ribu lebih penonton menjadi saksi kedigdayaan Miller di Motegi. Miller menjadi yang tercepat setelah finish dengan catatan waktu, 42 menit, 29,174 detik.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Aragon. Bastianini dan Pecco Raih Podium, Ducati Juara Konstruktor

‘’Hari yang menakjubkan. Ini Luar biasa. Saya sangat senang. Terima kasih untuk semuanya,’’ kata Miller usai balapan.

Di belakang Miller menyusul pembalap RedBull KTM, Brad Binder. Binder, finish kedua setelah tertinggal 3,409 detik dari Miller. Sedangkan melengkapi podium juara, ada Jorge Martin dari tim Prima Pramac yang tertinggal 4,136 detik.

Dengan hasil ini, di papan atas klasemen sementara pembalap nyaris tak ada perubahan. Terlebih pembalap yang tengah berusaha mengambil alih klasemen, Francesco Bagnaia gagal finish.

Rekan Miller ini dipaksa menahan pil pahit di Motegi karena crash setelah pertarungan sengit dengan Enea Bastianini untuk posisi ke-9.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Aragon. Comeback Menyedihkan Marc Marquez dan Sialnya Fabio Quartararo

Yang menyesakkan bagi Bagnaia, crash-nya justru terjadi di lap terakhir. Hasil ini membuat pertarungan juara dunia menjadi kian sulit bagi pembalap tim pabrikan Pramac Ducati ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X