Hasil Balapan MotoGP Aragon. Bastianini dan Pecco Raih Podium, Ducati Juara Konstruktor

- Senin, 19 September 2022 | 00:07 WIB
Trio pembalap podium MotoGP Aragon, (ka-ki) Pecco Bagnaia, Enea Bastianini, Aleix Espargaro
Trio pembalap podium MotoGP Aragon, (ka-ki) Pecco Bagnaia, Enea Bastianini, Aleix Espargaro

ARAGON, suaramerdeka-wawasan.com - Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, secara dramatis memenangi MotoGP Aragon setelah terlibat saling overtake dengan pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragón, Minggu, 18 September 2022 malam WIB, Bastianini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 35,462 detik.

Dia menyalip rider Ducati, Francesco Bagnaia, yang memimpin hampir sepanjang laps. Dan yang dramatis itu dilakukan di lap terakhir.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Aragon. Comeback Menyedihkan Marc Marquez dan Sialnya Fabio Quartararo

Pecco –panggilan akrab Francesco Bagnaia tertinggal ‘setengah ban’ yaitu 0,042 detik dari Bastianini dan harus bersabar atas keinginannya segera mengambil alih klasemen sementara pembalap.

Menyusul kemudian ada rider Aprilia, Aleix Espargaro. Rider Spanyol itu menyalip Brad Binder juga di saat terakhir. Aleix Espargaro tertinggal 6.139 detik dari Bastianini. Sedangkan Binder tertinggal 6.379 detik.

Dengan hasil ini, keduanya menempatkan pabrikan Ducati menjuarai konstruktor 2022. Hal ini dipastikan setelah Bastianini dan Pecco sukses podium satu dan dua pada MotoGP Aragon 2022.

Ini adalah juara dunia konstruktor untuk ketiga kalinya secara berturut-turut usai gelaran MotoGP Aragon 2022. Padahal balapan musim ini masih lima seri lagi.

Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino. Diwarnai Crash di Laps 1, Pecco Finish Tercepat. Ada Rekor Lho

Bagnaia tercatat sudah mengoleksi enam kemenangan dengan empat diantaranya bisa diraih secara beruntun. Sedangkan Bastianini juara di empat seri.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X