Hasil Balapan MotoGP Aragon. Comeback Menyedihkan Marc Marquez dan Sialnya Fabio Quartararo

- Minggu, 18 September 2022 | 19:33 WIB
Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo terlihat kecewa setelah crash di awal balapan di MotoGP Aragon
Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo terlihat kecewa setelah crash di awal balapan di MotoGP Aragon

ARAGON, suaramerdeka-wawasan.com –Sebuah balapan yang penuh drama di awal lap 1 MotoGP Aragon saat dua juara dunia, Fabio Quartararo dan Marc Marquez harus keluar lintasan dan gagal melanjutkan balapan.

Ini jelas comeback yang sangat menyesakkan bagi Marc Marquez yang memulai lagi di lintasan usai mengalami cedera panjang.

Balapan sebenarnya baru berjalan beberapa detik, ketika juara dunia 2022 Fabio Quertararo yang membalap dari grid kedua di urutan 6 start di sirkuit Ciudad del Motor de Aragón secara menyedihkan mengalami crash dan terlempar keluar lintasan.

Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino. Diwarnai Crash di Laps 1, Pecco Finish Tercepat. Ada Rekor Lho

Ia pun terlihat tidak berusaha bangun cukup lama, setelah motornya terlempar jauh dari dirinya. Meski terlihat kecewa dan kesakitan namun Fabio terlihat mampu bangun setelah didatangi kru medis sirkuit.

Belum lama, Fabio Quartararo keluar lintasan, hanya beberapa detik kemudian giliran Marc Marquez yang mengalami crash.

Namun, kondisi Marquez yang bersenggolan dengan pembalap lain, Taka Nakagami tidak terlalu parah dan tak sampai jatuh. Ia bisa terus menunggangi motornya ke lintasan.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Lombok Tak Menjadi Tempat Tes Pramusim MotoGP 2023

Tetapi akhirnya juara dunia enam kali itu terpaksa keluar lintasan karena kondisi motornya yang tidak bisa diharapkan untuk balapan.

Balapan sendiri dipimpin Francesco Bagnaia. Ada kemungkinan pembalap Ducati itu hanya tertinggal lima poin dari Quartararo jika Pecco Bagnaia mampu juara di Aragon ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X