Alva One Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia, Berikut Ini Spesifikasinya

- Minggu, 18 September 2022 | 10:52 WIB
Motor listrik Alva One. /Dok Thephrase/
Motor listrik Alva One. /Dok Thephrase/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Motor listrik karya anak bangsa, Alva One turut meramaikan pasar di Indonesia, yang saat ini belum banyak dimasuki industri motor listrik.

Meski baru meluncur, Alva One bisa dibilang mencuri start dari merek Jepang, seperti Honda PCX Electric yang sudah diperkenalkan sejak 2019, namun hingga kini belum dijual secara retail.

Sebagaimana dikutip dari depok.suara.com, desain Alva One terlihat sporty dengan lampu depan besar, merupakan model baru di kelasnya.

Baca Juga: Tanah Longsor di Pertambangan Emas Bengkayang Kalbar, Lima Orang Tewas dan Delapan Selamat

Dek tengahnya mengusung ciri khas skuter besar, begitu pula desain ke belakang mengikutinya, seperti dek tengah yang juga terlihat kekar.

Skema warna motor listrik ini dibaluri warna putih dengan sedikit aksen biru, sebagai identitas bahwa sumber tenaga berasal dari baterai.

Alva One dibekali lampu depan dan belakang LED, rem depan dan belakang cakram, panel instrumen digital, dan air intake di sisi samping.

Baca Juga: Vokalis Soegi Bornean Fanny Soegiarto Curi Perhatian Publik, Menari Tak Beralas Kaki di Panggung

Motor ini juga dibekali aplikasi yang menghubungkan ponsel dengan berbagai fitur canggih.

Fitur pada aplikasi Alva One, di antaranya Remote On/Off, Bike Sharing Access, Charging Station Locator, GPS Locator & Tracker, serta Alva Roadside Assistance.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X