Hasil MotoGP San Marino. Diwarnai Crash di Laps 1, Pecco Finish Tercepat. Ada Rekor Lho

- Senin, 5 September 2022 | 06:12 WIB
Tiga pembalap podium MotoGP San Marino
Tiga pembalap podium MotoGP San Marino

SAN MARINO, suaramerdeka-wawasan.com -Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses menjuarai balapan MotoGP San Marino 2022. Sukses ini setelah Bagnaia menjadi yang tercepat pad balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu, 4 September 2022.

Dalam balapan 27 laps itu, Bagnaia finish tercepat dengan catatan waktu, 41 menit 43,199 detik setelah terlibat pertarungan sengit dengan rekan setimnya, Enea Bastianini.

Tengok catatan waktu Bastianini yang hanya lebih lambat 0,034 detik saja saat menyentuh garis finis dibandingkan dengan Bagnaia.

Baca Juga: Peco Bagnaia Juarai MotoGP Inggris 2022. Quartararo Posisi Berapa?

Menempati posisi ketiga ada pembalap Aprilia, Maverick Vinales. Mantan pembalap Yamaha ini tertinggal cukup jauh dari Bagnaia yaitu 4,212 detik.

Dengan sukses di Misano ini, menjadi kemenangan keenam Francesco 'Pecco' Bagnaia di MotoGP 2022. Pebalap 25 tahun tersebut bahkan berhasil merebut kemenangan beruntun dalam empat race terakhir.

Sebelum merebut podium pertama di Misano ini, Bagnaia lebih dahulu meraih podium pertama di Belanda, Inggris, dan Austria secara beruntun. Empat kemenangan beruntun mengantarkan jebolan VR46 Academy itu ke buku rekor MotoGP.

Bagnaia menjadi rider Ducati pertama yang berhasil memenangi empat race beruntun dalam era modern MotoGP. Pecco melewati rekor yang sebelumnya dipegang Casey Stoner (3 kali menang beruntun).

Baca Juga: Yamaha Merasa Quartararo Diperlakukan Tidak Adil Atas Hukuman Long lap Penalty

Balapan sendiri sempat diwarnai crash di awal lomba. Bahkan akibat kecelakaan ini tiga pembalap ini gagal melanjutkan race. Bahkan akibat kecelakaan pada sektor 1 itu membuat bendera kuning dikibarkan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X