Peco Bagnaia Juarai MotoGP Inggris 2022. Quartararo Posisi Berapa?

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:47 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mencium trofi MotooGP Inggris 2022
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mencium trofi MotooGP Inggris 2022

SILVERSTONE, suaramerdeka-wawasan.com – Ducati Lenovo sukses di Sirkuit Silverstone Inggris dalam balapan MotoGP Inggris 2022 yang berlangsung Minggu, 7 Agustus 2022. Dua pembalap Ducati Lenovo memenuhi podium kemenangan.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses menjadi pemenang di Silverstone setelah mencatat waktu tercepat 40 menit 10,260 detik.

Sedangkan pembalap keduanya Jack Miller sukses merebut posisi ketiga setelah terpaut 0,614 detik di belakangnya.

Baca Juga: Yamaha Merasa Quartararo Diperlakukan Tidak Adil Atas Hukuman Long lap Penalty

Finisih di posisi kedua adalah pembalap Aprillia Racing, Maverick Vinales. Mantan pembalap Yamaha ini hanya terpaut 0.426 detik dari Peco –panggilan Bagnaia.

Kemenangan ini bagi Peco adalah kemenangan keempat pembalap Italia sepanjang musim ini. Dan kemenangan ini menjadi back to back setelah merajai MotoGP Belanda. FB63 kini mengoleksi 131 poin dan berada di urutan ketiga klasemen sementara.

Melengkapi posisi lima besa ada pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, disusul pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Jadi sampai lima besar, hanya Vinales saja yang tidak mengendarai Ducati.

Lantas bagaimana kabar juara bertaan Fabio Quartararo yang harus menjalani long lap penalty akibat hukuman di MotoGP Belanda Juni lalu?

Quartararo akhirnya finish di posisi ke delapan.  Memang sangat jauh. Ia tertinggal dari Peco selama 3,819 detik.

Namun bukan karena long lap penalty ia tertinggal begitu jauh, tetapi karena mengalami masalah ban, sehingga tidak berani menggeber motornya lebih kencang. Padahal setelah menjalani hukuman, sebenarnya ia berada di posisi kelima.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jorge Lorenzo Masuk MotoGP Legends Hall of Fame

Minggu, 1 Mei 2022 | 20:31 WIB
X