Quartararo Berbicara Tentang Keputusan Kembali ke Lintasan Usai Masuk Pit di MotoGP Belanda

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:14 WIB
Pembalap Monter Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, terlihat meluapakna kekecewaannya
Pembalap Monter Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, terlihat meluapakna kekecewaannya

ASSEN, suaramerdeka-wawasan.com - Setelah dua kali jatuh, Fabio Quartararo DNF di MotoGP Belanda 2022. Yang menarik saat jatuh yang pertama ia sebenarnya sudah memutuskan untuk mundur, dengan memasuki pit. Tetapi ternyata tim menginstruksikan untuk tetap membalap.

Dalam balapan di Sirkuit Assen, Minggu, 26 Juni 2022, malam WIB, ia sempat membuat lowside pada turn 5 lap ke-5, tapi kemudian tergelincir dan mengenai Aleix Espargaro.

Keduanya memang bisa kembali ke lintasan meski kondisi Quartararo lebih berat. Makanya sang juara bertahan memilih untuk memasuki pit. Tapi tiba-tiba Quartararo kembali ke lintasan.

Baca Juga: Crash Dengan Espargaro, Quartararo Harus Jalani Sanksi Long Lap Penalty di Sirkuit Silverstone

Baca Juga: Quartararo Crash, Pecco Bagnaia Juara di Sirkuit Assen

Namun naas memang tidak bisa diprediksi. Di tempat yang sama saat balapan memasuki lap ke-12 Quartararo kembali crash. Kali ini sampai ia highside yang membuatnya terlontar ke udara.

Ia pun akhirnya gagal meneruskan balapan. Kejadian ini adalah kejadian pertama Rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengalami DNF musim ini

Dan juara bertahan MotoGP itu mengaku beruntung tidak mengalami cedera berarti. Padahal banyak orang khawatir ia mengalami cedera serius karena berjalan kepincangan. "Aku merasa beruntung tidak cedera," ucap Fabio Quartararo.

Makanya kemudian muncul pertanyaan, kenapa setelah memutuskan untuk masuk pit, Quartararo kembali ke lintasan?

Quartararo akhirnya buka suara. Ia mengaku, keputusan balik ke lintasan adalah keputusan tim. Lho? "Aku tak tahu," kata Quartararo seperti dilansir Crash.net, ketika ditanya kenapa balik ke lintasan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X