Crash Dengan Espargaro, Quartararo Harus Jalani Sanksi Long Lap Penalty di Sirkuit Silverstone

- Senin, 27 Juni 2022 | 00:58 WIB
Juara dunia MotoGP 2021 yang juga pimpinan klasemen sementara MotoGP 2022, Fabio Quartararo terlempar dari  motornya saat mengalami kecelakaan
Juara dunia MotoGP 2021 yang juga pimpinan klasemen sementara MotoGP 2022, Fabio Quartararo terlempar dari motornya saat mengalami kecelakaan

ASSEN, suaramerdeka-wawasan.com – Pimpinan klasemen sementara pembalap MotoGP 2022, Fabio Quartararo, akhirnya tak mendapatkan tambahan di MotoGP Belanda 2022.

Hasil di Assen ini otomatis membuat persaingan dipapan atas klasemen menjadi ketat. Terlebih Aleix Espargaro mampu finish di posisi keempat. Itu artinya, ia mendapatkan tambahan 13 poin.

Dengan tambahan itu Espargaro kini hanya tertinggal 21 poin saja dari Quartararo. Ia berada di posisi kedua, unggul 37 poin dari Johann Zarco.

Baca Juga: Quartararo Crash, Pecco Bagnaia Juara di Sirkuit Assen

Sedangkan juara di MotoGP Belanda 2022 ini, Francescesco Bagnaia naik ke posisi empat dari posisi tujuh pekan lalu usai gagal finish di GP Jerman.

Pecco, panggilannya, kini mengantongi nilai 106 atau tertinggal 66 poin dari Quartararo atau tertinggal 8 poin dari Zarco di posisi ketiga.

Gelaran MotoGP 2022 sendiri akan memasuki masa libur musim panas selepas balapan di Assen. Seri berikutnya baru akan digelar pada 7 Agustus mendatang di Silverstone.

Namun kerugian besar dialami oleh Quartararo dalam usahanya mempertahankan gelar. Ia harus menjalani hukuman Long lap penalty setelah mengalami kecelakaan dengan Aleix Espargaro di lap kelima Turn 5 balapan GP Belanda ini.

Seperti diketahui, Rider Monster Energy Yamaha itu gagal finis di MotoGP Belanda 2022. Dia gagal finis, bahkan dua kali mengalami crash.

Quartararo menyandang DNF setelah mengalami crash dengan Aleix Espargaro di Turn 5 lap kelima. Setelah kemudian mengalami crash sendiri di laps ke-12.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jorge Lorenzo Masuk MotoGP Legends Hall of Fame

Minggu, 1 Mei 2022 | 20:31 WIB
X