Quartararo Crash, Pecco Bagnaia Juara di Sirkuit Assen

- Senin, 27 Juni 2022 | 00:03 WIB
Tiga pembalap podium juara di Sirkuit Assen Belanda
Tiga pembalap podium juara di Sirkuit Assen Belanda

ASSEN, suaramerdeka-wawasan.com – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses finish pertama pada balapan MotoGP Belanda 2022. Ini mengakhiri kegagalannya finish di dua balapan terakhir.

Pada laga di Seri kesebelas MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu, 26 Juni 2022. Bagnaia finish tercepat setelah mencatat waktu tercepat, 40 menit, 20.205 detik.

Ia unggul 0.444 detik dari pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, yang finish di posisi kedua. Sedangkan di posisi ketiga Maverick Vinales tertinggal 1.209 detik.

Baca Juga: Naik Podium Pertama di MotoGP Jerman. Fabio Quartararo Makin Kokoh di Puncak

Melengkapi lima besar pembalap adalah Aleix Espargaro (Aprilia), dan Brad Binder (KTM). Espargaro finish keempat setelah tertinggal 2.585 detik. Sedangkan pembalap Afrika Selatan, Binder tertinggal 2.721 detik.

Selanjutnya, Jack Miller, Jorge Martin, Joan Mir, Miguel Oliveira dan Alex Rins, melangkapi sususnan 10 besar pembalap.

Balapan ini diwarnai jatuhnya Fabio Quartararo dua kali. Pertama kali crash pembalap Prancis itu jatuh di lap ketiga. Ia menabrak Aleix Espargaro saat berbelok di Turn 5 saat bersaing merebut posisi kedua balapan.

Namun kedua pembalap itu mampu bangkit dan melanjutkan balapan. Hanya Quartararo jadi tertinggal paling belakang. Bahkan Rider Monster Energy Yamaha itu sempat masuk ke dalam pit stop.

Namun akibat insiden ini Marco Bezzecchi memanfaatkannya dengan baik, dan menyalip kedua pembalap untuk merebut posisi kedua, yang disusul Jorge Martin.

Secara keseluruhan Turn 5 ini banyak memakan korban. Setelah Quartararo dan Espargaro, Franco Morbidelli juga terjatuh di sini pada lap keenam.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X