Naik Podium Pertama di MotoGP Jerman. Fabio Quartararo Makin Kokoh di Puncak

- Minggu, 19 Juni 2022 | 22:54 WIB
Pembalap Prancis, Fabio Quartararo merebut gelar juara MotoGP Jerman
Pembalap Prancis, Fabio Quartararo merebut gelar juara MotoGP Jerman

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, suaramerdeka-wawasan.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sukses menjuarai MotoGP Jerman 2022 setelah finish tercepat di Sirkuit Sachsenring.

Pembalap Prancis itu keluar sebagai pemenang, setelah pada balapan Minggu, 19 Juni 2022 malam WIB mencatat waktu tercepat, dengan catatan waktu, 41 menit, 12.816 detik.

Finish di posisi kedua, adalah pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco. Namun Zarco terpaut cukup jauh yaitu hampir lima detik dari Quarteraro yaitu 4.939 detik.

Baca Juga: Tiga Pembalap Teratas Bikin Kesalahan di GP Catalunya, Quartararo Makin Kokoh di Klasemen Pembalap

Dan di peringkat ketiga diraih oleh pembalap Ducati Lenovo lainnya, yaitu Jack Miller, terpaut 8.372 detik dari Quartararo.

Ironisnya Miller merebut posisi ketiga dengan menyalip pembalap Aprillia Racing, Aleix Espargaro, di lap-lap terakhir. Espargaro membuat keslahan sehingga Miller mengambil alih.

Hebatnya lagi bagi Miller, sukses naik podium ketiga, meski sebelumnya ia juga terkena long penalty. Ini benar-benar luar biasa.

Melengkapi posisi lima besar balapan ada pembalap Aprilia Factory, Aleix Espargaro. Yang disusul pembalap Mooney VR46 Ducati, Luca Marini.

Sedangkan untuk posisi lima hingga 10, berturut-turut ditempati oleh Jorge Martin (Pramac Ducati), Brad Binder (Red Bull KTM), Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati), Miguel Oliveira (Red Bull KTM), dan Enea Bastianini (Gresini Ducati).

Dengan hasil ini, Quartararo semakin kukuh posisinya di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2022.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X