Vespa World Days 2022, Menparekraf Berharap Mampu Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

- Jumat, 10 Juni 2022 | 22:55 WIB
Para pengendara Vespa melintasi jalanan di Bali di ajang Vespa World Days 2022. /Dok Istimewa/
Para pengendara Vespa melintasi jalanan di Bali di ajang Vespa World Days 2022. /Dok Istimewa/

DENPASAR, suaramerdeka-wawasan.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, berharap mampu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata.

Acara Vespa World Days 2022 yang berlangsung di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, tahun ini berlangsung dari 9-12 Juni 2022

''Saya berharap, acara internasional seperti ini dapat mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia seiring dengan pemulihan bertahap dari pandemi Covid 19.

Baca Juga: Pemerintah Thailand Mulai Bagikan Tanaman Ganja Secara Gratis untuk Warga, Tak Boleh Digunakan Buat Teler

Saya juga berharap, acara ini bisa menjadi media untuk mendongkrak nomadic tourism di Bali," ujar Menparekraf, dalam keterangan pers pada Jumat, 10 Juni 2022.

Vespa World Days merupakan acara klub vespa terbesar di dunia yang tahun ini terselenggara di Bali, dan menjadi sejarah karena setelah hampir 60 tahun selalu diselenggarakan di Eropa.

''Tahun ini, untuk pertama kalinya Vespa World Days digelar di luar Eropa. Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang berkesempatan menjadi tuan rumah ajang besar bagi klub Vespa tersebut,'' kata Sandiaga.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Bekuk Pencuri Motor di Masjid, Pelaku Residivis dengan Barang Bukti 11 Kendaraan Roda Dua

Menparekraf juga menyampaikan, bahwa Indonesia memiliki komunitas Vespa terbesar di Asia Tenggara (ASEAN) dan terbesar kedua di dunia.

Ia pun senang, karena Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah Vespa World Days kali ini.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X