Jorge Lorenzo Masuk MotoGP Legends Hall of Fame

- Minggu, 1 Mei 2022 | 20:31 WIB
Mantan pembalap Jorge Lorenzo, bersama CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta usai penyerahan medali Legend MotoGP
Mantan pembalap Jorge Lorenzo, bersama CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta usai penyerahan medali Legend MotoGP

JEREZ, suaramerdeka-wawasan.com - Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo, Minggu, 01 Mei 2022, menyusul Valentino Rossi, dinobatkan sebagai Legenda MotoGP dalam sebuah acara sederhana di Sirkuit Jerez-Angel Nieto.

Sebenarnya Lorenzo dinobatkan pada Sabtu, 30 April 2022, namun perayaan penganugerahannya dilakukan jelang start MotoGP Jerez.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengenal Lorenzo sebagai orang yang selalu melakukan yang maksimal dan seorang pembalap hebat.

"Bagi kami, Jorge, sangat-sangat spesial. Ia seseorang yang membantu kami tumbuh seperti sekarang ini," kata orang nomor satu di MotoGP itu.

Baca Juga: Fabio Quartararo Menang Pertama Kali Musim Ini. Kuncinya Lewati Ducati

"Ini adalah momen spesial bagi MotoGP dan bagi saya secara prinadi. Saya ingin berterima kasih kepada Jorge dan melantiknya menjadi Legenda MotoGP ke-33.

"Dia adalah bagian dari para pembalap paling penting di sejarah MotoGP dan saya sangat bangga memberinya penghargaan ini. Terima kasih, Jorge." Pungkas Carmelo.

Jorge Lorenzo menjadi nama ke-33 yang disematkan di MotoGP Legends Hall of Fame, bergabung dengan nama-nama legenda lainnya termasuk mantan rekan setimnya yang lebih dahulu masuk, Valentino Rossi.

"Saya tiba di sini 20 tahun silam di trek ini untuk menjalani debut saya dan saya berumur 14 tahun kala itu pada Jumat," kata Lorenzo dikutip laman resmi MotoGP.

Ya, Sirkuit Jerez memang punya banyak kenangan bagi Lorenzo. Pembalap yang pernah menunggangi Yamaha, Honda juga Ducati ini, bahkan namanya disematkan di tikungan terakhir sirkuit ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X