Fabio Quartararo Menang Pertama Kali Musim Ini. Kuncinya Lewati Ducati

- Minggu, 24 April 2022 | 23:41 WIB
Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo melakukan selebrasi usai menjuarai MotoGP Portugal
Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo melakukan selebrasi usai menjuarai MotoGP Portugal

ALGARVE, suaramerdeka-wawasan.com – Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo sukses meraih kemenangan pertamanya di MotoGP musim 2022 usai menjuarai GP Portugal. Pembalap Prancis itu sukses melibas trek 25 laps dalam waktu, 41 menit 39.611 detik.

Penampilan Quartararo di Sirkuit internasional Algarve pada Minggu, 24 April 2022, sangat brilian. Sempat tertinggal dari Joan Mir sepanjang hampir empat laps, setelah itu, Quartararo tak terkejar.

Bahkan, juara dunia ini unggul lebih dari lima detik dari pesaing terdekatnya, Johann Zarco (Pramac Ducati, +5.409). Bahkan hingga enam detik dari peringkat ketiga, Aleix Espargaro (Aprilia Racing, +6.068).

Baca Juga: Diplopia Marc Marquez Kambuh Usai Kecelakaan di Mandalika. Apa Itu Diplopia?

Selanjutnya berturut-turut, Alex Rins (Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM) menyusul di posisi keempat dan kelima.

Sedangkan pemegang gelar juara enam kali MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda) dan sang adik, Alex Marquez (LCR Honda) harus puas di posisi keenam dan ketujuh.

Hasil ini menyudahi puasa kemenangan Quartararo, sejak terakhir kali mencapainya di Silverstone tahun lalu.

Usai balapan, Quartararo menilai, salah satu kunci kemenangan dirinya di Algarve adalah keberhasilan melewati deretan pembalap Ducati, Jack Miller dan Joan Zarco pada lap pertama.

"Sejujurnya, saya sudah mencoba menekan diri sejak MotoGP Amerika dan MotoGP Argentina, namun, saya baru merasa baik dengan motor di sini," kata Quartararo.

"Saya sudah percaya diri sejak sesi warm up. Saya kemudian mendapatkan start yang luar biasa," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X