Diplopia Marc Marquez Kambuh Usai Kecelakaan di Mandalika. Apa Itu Diplopia?

- Selasa, 22 Maret 2022 | 19:53 WIB
Marc Marquez Jatuh Lagi di Sirkuit Mandalika. (instagram/@motogp)
Marc Marquez Jatuh Lagi di Sirkuit Mandalika. (instagram/@motogp)

MADRID, suaramerdeka-wawasan.com – Pembalap Repsol Yamaha, Marc Marquez, mengalami diplopia atau penglihatan ganda usai mengalami kecelakaan di latihan bebas Grand Prix Indonesia hari Minggu, 20 Maret 2022.

Juara MotoGP enam kali itu mengalami benturan keras saat kecelakaan di tikungan tujuh yang membuatnya melayang ke udara.

Dia mendapat benturan di kepalanya meski terhindar dari cedera serius saat sepeda yang berputar itu meleset darinya. Marquez tidak membalap setelah dinyatakan tidak fit.

Baca Juga: Lintasan Basah Sehabis Hujan, Miguel Oliveira Akhirnya Juara MotoGP Grand Prix of Indonesia

Baca Juga: Terpelanting di Tikungan 7 saat Sesi Pemanasan, Marc Marquez Dilarikan ke RS Mataram untuk Pengecekan

Hal itu terungkap dari cuitan sang pembalap di akun twitter pribadinya. "Sepertinya saya mengalami deja vu," kata Marquez.

"Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr Sanchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia,’’ katanya.

Diplopia adalah suatu gangguan penglihatan di mana pasien akan melihat dua gambar dari satu objek yang berdekatan (penglihatan ganda).

Kondisi ini harus dianggap sebagai kondisi yang serius, karena beberapa penyebab memerlukan diagnosis serta pengobatan segera.

Pembalap berusia 29 tahun itu mengalami episode serupa pada akhir musim lalu setelah gegar otak yang dideritanya dalam kecelakaan latihan dan mengatakan dia telah disarankan oleh dokter untuk tidak melanjutkan balapan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jorge Lorenzo Masuk MotoGP Legends Hall of Fame

Minggu, 1 Mei 2022 | 20:31 WIB
X