Mario Suryo Aji Gagal Tembus 10 Besar, Dennis Foggia Juara Moto3 Mandalika 2022

- Minggu, 20 Maret 2022 | 22:28 WIB
Pembalap Honda Leopard Racing, Dennis Foggia. /Dok Istimewa/
Pembalap Honda Leopard Racing, Dennis Foggia. /Dok Istimewa/

LOMBOK, suaramerdeka-wawasan.com - Pembalap Honda Leopard Racing, Dennis Foggia, keluar sebagai juara Moto3 Mandalika 2022, yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada Minggu, 20 Maret 2022.

Sedangkan urutan kedua dan ketiga Moto3 dikuasai pembalap Spanyol masing-masing Izan Guevara dari Gaviota GASGAS Aspar Team, dan Carlos Tatay pembalap CFMOTO Racing PruestelGP.

Sementara itu pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji yang awalnya menempati posisi ketiga saat start, gagal menembus posisi 10 besar. Mario di ajang balap Moto3 itu cuma mampu menempati urutan ke-14.

Baca Juga: Meski Jagoannya Kalah di Grand Prix of Indonesia, Presiden Jokowi Menilai Penyelenggaraan Sukses

Mario Suryo Aji memulai balapan dengan tampil kurang baik. Meski start dari posisi tiga, Mario turun ke posisi sembilan sebelum akhirnya bisa naik dua tempat.

Sementara itu, posisi terdepan yang awalnya diisi Carlos Tatay, berhasil direbut oleh Izan Guevara, setelah balapan berlangsung dua lap. Sementara Tatay, berada di posisi empat.

Pertarungan sengit pun terjadi di posisi empat terdepan, antara Guevara, Tatay, Dennis Foggia dan Andreas Migno yang silih berganti memimpin balapan hingga lap tersisa 19 putaran.

Baca Juga: Lintasan Basah Sehabis Hujan, Miguel Oliveira Akhirnya Juara MotoGP Grand Prix of Indonesia

Sedangkan Mario, nampak kesulitan menjaga posisi tujuh yang ditempatinya. Akhirnya Mario merosot lagi ke urutan 11 ketika balapan berjalan lima lap.

Pembalap bernomor 64 itu pun semakin melambat setelah berada pada urutan 17 saat balapan menyisakan 16 lap lagi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X