Meski Jagoannya Kalah di Grand Prix of Indonesia, Presiden Jokowi Menilai Penyelenggaraan Sukses

- Minggu, 20 Maret 2022 | 18:14 WIB
Presiden Jokowi menyerahkan trofi kepada para juara di podium. /Dok Istimewa/
Presiden Jokowi menyerahkan trofi kepada para juara di podium. /Dok Istimewa/

LOMBOK, suaramerdeka-wawasan.com - Jagoan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di ajang MotoGP Grand Prix of Indonesia ternyata gagal meraih prestasi tertinggi di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu, 20 Maret 2022.

Awalnya, Presiden Jokowi sempat menjagokan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez bakal menjadi jawara, namun karena kondisinya tidak fit, beralih ke Fabio Quartararo, pemegang pole position.

''Jagoannya Marc Marquez, tapi karena dia tidak ikut ganti ke Fabio Quartararo. Juara 2,'' kata Jokowi, usai menyerahkan trofi kepada para pemenang Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, dikutip dari Antara, Minggu, 20 Maret 2022.

Baca Juga: Lintasan Basah Sehabis Hujan, Miguel Oliveira Akhirnya Juara MotoGP Grand Prix of Indonesia

Seperti diketahui, Marc Marquez dinyatakan tidak fit menjalani MotoGP Grand Prix of Indonesia karena mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan, Minggu pagi, 20 Maret 2022. Sebelumnya, ia juga telah dua kali jatuh saat sesi kualifikasi.

Sementara itu pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang start di urutan pertama, justru mencapai finish pada peringkat kedua. Quartararo gagal melewati pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, yang akhirnya menjadi jawara.

Meski jagoannya gagal menjadi juara, namun Jokowi merasa bengga dengan penyelenggaraan Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, yang berlangsung sukses.

Baca Juga: Seorang Ibu di Kabupaten Brebes Tega Gorok Leher Tiga Anaknya, Seorang Meninggal

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat, terutama Lombok, yang telah mendukung penuh acara balap motor kelas dunia tersebut.

''Saya ingin sampaikan terima kasih sebesar-besarnya, terutama masyarakat NTB, masyarakat Lombok yang telah memberikan dukungan penuh dan juga seluruh pihak-pihak, baik penyelenggara maupun seluruh pekerja, yang telah bekerja siang malam menyiapkan event besar ini,'' ungkapnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X