Terpelanting di Tikungan 7 saat Sesi Pemanasan, Marc Marquez Dilarikan ke RS Mataram untuk Pengecekan

- Minggu, 20 Maret 2022 | 12:47 WIB
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. /Instagram.com/@marcmarquez93/
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. /Instagram.com/@marcmarquez93/

LOMBOK, suaramerdeka-wawasan.com - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami kecelakaan sesi pemanasan Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu, 20 Maret 2022.

''Pembalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk check-up,'' demikian keterangan medis MotoGP.

Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Ia saat ini sedang menjalani pemeriksaan medis.

Baca Juga: KKB Papua Tembaki Penambangan Emas di Distrik Baya Biru, Lokasi Dibakar

Akibat kecelakaan itu, motornya RC213V juga mengalami rusak parah ketika terjadi benturan dalam kecepatan cukup tinggi di tikungan yang mengalir itu.

Pembalap asal Spanyol itu, usai mengalami kecelakaan langsung dapat berdiri dan berjalan, namun harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

''Setelah terjatuh, Marc Marquez telah dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut,'' tulis keterangan dari medis MotoGP.

Baca Juga: Ditusuk Keponakan yang Stres, Seorang Wanita di Kabupaten Kendal Tewas dan Anaknya Alami Luka Parah

Marc Marquez sebelumnya juga dua kali mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama (Q1), saat berupaya mendorong motornya demi mendapatkan lap terbaik.

Setelah beberapa kali slide, Marquez mengalami lowside dan terjatuh di Tikungan 13 ketika tersisa waktu lima menit, sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Jorge Lorenzo Masuk MotoGP Legends Hall of Fame

Minggu, 1 Mei 2022 | 20:31 WIB
X