Para Pembalap dan Kru MotoGP Mulai Berdatangan di Lombok, Total Diangkut Sembilan Pesawat

- Selasa, 15 Maret 2022 | 12:46 WIB
Bandara Internasional Lombok, NTB, mulai dipadati kedatangan para pembalap dan kru MotoGP. /Dok Humas Bandara Internasional Lombok/
Bandara Internasional Lombok, NTB, mulai dipadati kedatangan para pembalap dan kru MotoGP. /Dok Humas Bandara Internasional Lombok/

LOMBOK, suaramerdeka-wawasan.com - Para pembalap beserta kru MotoGP yang ambil bagian dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia mulai berdatangan di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto mengatakan,
total pembalap dan kru yang telah tiba mencapai 578 orang.

''Mereka berdatangan sejak Senin malam, 14 Maret 2022 hingga kini terus berdatangan dengan rute penerbangan Jakarta-Lombok,'' jelas Arif pada Selasa, 15 Maret 2022.

Baca Juga: PPKM Jawa dan Bali Diperpanjang Sepekan Lagi, Begini Informasi Terbaru Status Wilayah di Jateng

Menurutnya, para pembalap beserta kru, didatangkan dengan sembilan pesawat. ''Baru lima pesawat yang telah datang, dan sisanya secara bertahap sampai tanggal 16 Maret,'' tambahnya.

Sementara itu Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, kedatangan para pembalap dan kru MotoGp, dengan melalui pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI dan Polri.

''Kedatangan rombongan ofisial maupun pebalap MotoGP di bandara itu tetap mendapat pengawalan dan pengamanan dari aparat,'' kata Hery Indra Cahyono.

Baca Juga: Timnas U19 Berangkat TC ke Korsel, Ketua Umum PSSI Minta Para Pemain Berlatih Serius

Sebelumnya, semua logistik ajang MotoGP Indonesia telah tiba di Sirkuit Pertamina Mandalika, setelah dibawa menggunakan pesawat Qatar Airlines Rute DOH-LOP-HKG, melalui Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pertamina Grand Prix of Indonesia, nama resmi MotoGP Indonesia di Mandalika, menjadi seri kedua MotoGP 2022 yang bakal digelar 18 Maret hingga 20 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Jorge Lorenzo Masuk MotoGP Legends Hall of Fame

Minggu, 1 Mei 2022 | 20:31 WIB
X