Buat Kejutan di MotoGP Qatar, Bastianini: Ini Mimpi Kami Bersama Fausto

- Senin, 7 Maret 2022 | 23:56 WIB
Rider Gresini, Enea Bastianini dengan trofi Seri MotoGP Qatar 2022
Rider Gresini, Enea Bastianini dengan trofi Seri MotoGP Qatar 2022

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com – Sebuah penampilan mengejutkan ditunjukkan Rider Gresini, Enea Bastianini. Mengawali MotoGP 2022 ia merebut podium pertama seri pembuka di MotoGP Qatar

Dalam balapan MotoGP Qatar di sirkuit Lusail, Doha, Qatar, Minggu, 6 Maret 2022 hingga Senin, 7 Maret 2022 dini hari WIB, Bastianini catatan waktu tercepat, 42 menit 13,198 detik.

Mengawali balapan dari posisi kedua, ia bisa menjadi yang tercepat setelah melahap 22 lap. Pembalap Italia ini unggul 0,346 detik dari pembalap peringkat kedua, Brad Binder (Afsel).

Baca Juga: Marc Marquez Realistis di Balapan Seri Pertama MotoGP Qatar 2022

Di posisin ketiga ada pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, lalu berturut-turut Alex Espargaro dan mantan juara dunia Marc Marquez yang berada di posisi kelima. Marquez tertinggal 4,099 detik.

Bagi Bastianini, ini merupakan kemenangan pertama di ajang MotoGP. Dia menjadi rider keempat Gresini yang menjadi pemenang kelas primer.

Sebelum Bastianini, Sete Gibernau, Marco Melandri, dan Toni Elias yang menjadi juara bersama Gresini. Pada musim 2021, capaian terbaiknya adalah dua kali finis di posisi ketiga.

Ia pun mempersembahkan kemenangan pertamanya ini untuk pemilik tim, Fausto Gresini yang meninggal karena COVID-19.

"Sulit menjelaskan apa yang ada di pikiran saya, ini sesuatu yang ingin saya rayakan bersama Fausto. Mimpi kami dimulai pada 2014, kami ingin menembus MotoGP dan kami berhasil, namun sayangnya tanpa kehadiran dia di sini," ujar Bastianini kepada Sky Sport Italia.

"Saya mendedikasikan kemenangan ini untuknya, dia membantu saya dari surga. Apa yang terjadi sangat fantastis untuk seluruh tim, kami menangis bersama, sekarang kami harus menghormati Fausto dan merayakannya bersama," jelas juara dunia Moto2 2020 tersebut.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X