Marc Marquez Realistis di Balapan Seri Pertama MotoGP Qatar 2022

- Selasa, 1 Maret 2022 | 23:36 WIB
Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro dalam sebuah acara di Repsol Technology Lab
Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro dalam sebuah acara di Repsol Technology Lab

DOHA, suaramerdeka-wawasan.comMotoGP 2022, akhir pekan ini akan kembali bergulir. Seri pertama MotoGP Qatar 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Losail pada Minggu, 6 Maret 2022 malam.

Meski begitu ada beberapa pembalap yang belum siap menghadapi persaingan atau merebut gelar pertama di Losail. Salah satunya adalah mantan juara dunia Marc Marquez.

Pembalap Spanyol itu memang akan memulai MotoGP 2022 dengan kondisi yang lebih baik di bandingkan tahun lalu yang banyak dibekap cedera dan sakit.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP Hari Kedua di Sirkuit Mandalika Lombok, Alex Rins Tercepat

Baca Juga: Hujan Semalam Sempat Ganggu Lintasan Sirkuit Mandalika, Johann Zarco Tercepat Tes Pramusim MotoGP 2022

"Aku sih sekarang sudah jauh lebih baik ketimbang saat aku comeback pada tahun lalu. Sekarang secara fisik, aku merasa lebih baik daripada saat melakoni balapan MotoGP terakhir.

‘’Aku merasa lebih segar dan aku menjalani musim yang cukup wajar, setidaknya di atas motor saat melakukan uji coba di Malaysia dan Indonesia," kata dia kepada AS.

Namun Marquez menyatakan, belum siap bersaing untuk merebut kemenangan di MotoGP Qatar 2022. Padahal, balapan tersebut akan menjadi tolok ukur kekuatan Marquez selepas sembuh dari gangguan pengelihatan ganda (diplopia), yang dideritanya pada fase akhir musim 2021.

Untungnya masalah itu tidak separah perkiraan sehingga Marquez bisa pulih lebih awal dan mengikuti pramusim MotoGP di Sepang dan Mandalika.

"Tapi aku merasa belum siap untuk memenangi balapan pertama. Hanya saja, aku tegaskan, aku siap untuk bertarung demi gelar juara dunia.’’ katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X