Sarungan Nyetir Jip di Medan Offroad dengan Gas Pol, Gus Yasin Senang: Ternyata Menarik

- Selasa, 15 Februari 2022 | 21:49 WIB
Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, saat mengenderai jip di Krasak, Kabupaten Wonosobo, Selasa, 15 Februari 2022. /Dok Humas Pemprov Jateng/
Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, saat mengenderai jip di Krasak, Kabupaten Wonosobo, Selasa, 15 Februari 2022. /Dok Humas Pemprov Jateng/

WONOSOBO, suaramerdeka-wawasan.comWakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, menjajal offroad di Krasak, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo pada Selasa, 15 Februari 2022.

Gus Yasin, sapaan akrab Wakil Gubernur Jateng, bersama Komunitas Jip Wonosobo, tampak semangat menjajal medan offroad yang terjal dan menantang adrenalin.

Mengenakan sarung motif batik, Gus Yasin mengendarai jip warna merah mengitari medan berlumpur yang berlokasi di belakang gedung Ponpes Al Munir Krasak.

Baca Juga: Bandara Halim Jakarta Ditutup, Citilink Buka Rute Baru Blora ke Surabaya di Bandara Ngloram Cepu

Sekitar 15 menit gas pol di area offroad, Gus Yasin mengaku sangat senang tubuhnya terguncang saat mobil melaju kencang.

''Ternyata offroad menarik, berbeda dengan berkendara di jalan raya. Kalau di jalan biasanya main kopling, ternyata kebiasaan itu dihilangkan di offroad. Kopling harus dilepas, tinggal gas terus,'' ungkapnya.

Dikatakan, keberadaan komunitas jip di sekitar tempat wisata, seperti di Wonosobo, Banjarnegara, Temanggung, dan daerah lainnya, mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi wisata.

Baca Juga: PPKM Jawa dan Bali Diperpanjang Sepekan Lagi, Simak Beberapa Perubahannya

Para wisatawan, lanjut Gus Yasin, tidak hanya memanfaatkan jip sebagai sarana transportasi menembus jalur terjal dan menantang, namun juga menikmati wahana lainnya sembari menyantap kuliner yang dijajakan warga.

Selain itu, tambahnya lagi, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) juga akan semangat berkreasi dan berinovasi untuk menarik wisatawan, agar datang melancong dan berbelanja.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X