Tes Pramusim MotoGP Hari Kedua di Sirkuit Mandalika Lombok, Alex Rins Tercepat

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:16 WIB
Alex Rins. /Dok Istimewa/
Alex Rins. /Dok Istimewa/

LOMBOK, suaramerdeka-wawasan.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil tercepat dalam Tes Pramusim MotoGP 2002 hari kedua yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok pada Sabtu pagi tadi, 12 Februari 2022.

Berbeda dengan hari pertama, para pembalap tim, dan Dorna Sports harus berdiskusi lebih dulu lantaran kondisi lintasan Sirkuit Mandalika, setelah pada malam sebelumnya diguyur hujan deras.

Walau begitu, kondisi lintasan yang kotor dan sempat mengganggu jalannya hari pertama tes ofisial MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, masih dimaklumi Race Direction Representative dari Dorna Sports, Loris Capirossi.

Baca Juga: KPK Sebut Pemkot Semarang Terbaik Kedua di Indonesia, Hendi: Gunakan TOP Goverment, Sempat Berhentikan 41 ASN

Sebagai sirkuit baru, Capirossi memaklumi apabila terdapat sejumlah kendala. ''Soal treknya, normal pertama kalinya sedikit kotor karena tidak ada yang membalap sebelum kami,'' ungkap Capirossi.

Saat Tes Pramusim yang pertama itu, sempat dihentikan sementara untuk memberikan kesempatan penyelenggara membersihkan trek sebelum membuka kembali lintasan pada pukul 12.00 WITA.

Pada Tes Pramusim hari kedua ini, sebanyak 24 pembalap MotoGP langsung berpacu dalam persaingan merebut posisi tercepat. Mereka sudah merasa nyaman di lintasan sirkuit yang baru itu.

Baca Juga: Konflik di Desa Wadas Purworejo, Komnas HAM Minta Ganjar Kedepankan Pendekatan Humanis dan Persuasif

''Saat ini tidak terlalu masalah karena ini baru tes, kami punya waktu untuk membersihkannya dan mengatur segalanya. Tapi kami harap, pada Minggu, kondisi treknya bagus untuk pengujian dan semuanya. Tapi bagaimanapun juga untuk trek baru, hal seperti itu normal,'' kata Capirossi

Terkait dengan homologasi trek, Capirossi mengungkapkan trek Sirkuit Mandalika telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh FIM.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Jorge Lorenzo Masuk MotoGP Legends Hall of Fame

Minggu, 1 Mei 2022 | 20:31 WIB
X